Ibuku atau Ibu mertuaku?

10 Ramadhan 1438H/ 5.49 Setelah menikah, semua tak lagi sama. Bagi seorang perempuan ataupun laki-laki. Orangtua jadi bertambah dan kewajiban menjadi ganda. Khususnya wanita yang memiliki suami. Suami adalah milik ibunya, istri adalah milik suami. Dari hal tersebut cukup jelas bahwa suami harus lebih mengutamakan sang ibu dibandingkan istrinya. Berarti saat menikah, porsi wanita untuk … Continue reading Ibuku atau Ibu mertuaku?

Untung Ada Temulawak

Teringat beberapa tahun yang lalu selepas lulus dari SMP di Pesantren Aku terkena hepatitis A. Selama di rumah sakit, susternya suka nanya yang aneh-aneh, kesel deh. " Mba, kok kena hepatitis A, suka minum-minuman keras ya?" Memang sih badan Aku termasuk bongsor, jadi disangka sudah kuliah kali ya. Padahal Aku kena penyakit ini karena Aku … Continue reading Untung Ada Temulawak

Cinta dan Bangga pada Indonesia

1-05-2017/ May-1/ At Home Hari ini di peringati sebagai hari buruh Nasional atau disebut MayDay. Hari ini aku mencoba mencermati sharenya IPPO Right Santosa tentang kehebatan suatu negara. Dia mencontohkan tentang Negara Jerman yang luasnya 1/2 pulau Jawa. Itupun sudah terdiri dari dua negara, Jerman Timur dan Jerman Barat. Belanda lebih kecil dari Jawa Timur. … Continue reading Cinta dan Bangga pada Indonesia

Berjabat Tangan

29-4-2017/08.31/UPT-Perpustakaan ITB Yeay, akhirnya bisa nge-blog di tempat yang berbeda. Tadi pagi anterin pak suami untuk menghadiri wisuda mahasiswa/mahasiswi UNIKOM di Sabuga ITB. Harusnya dapet hotspotnya nih, tapi kok malu yah nanyanya, coba deh tanya sama mahasiswa di depanku nih. Kelamaan di rumah sedikit merubah sikapku jadi kurang pemberani, tapi Bismillah, alhamdulillah dapet nih paswordnya. … Continue reading Berjabat Tangan

Artis Juga Manusia

28-4-2017 -11.52-in My room Iseng banget yah judulnya. Anak kecil juga tahu. Ini cuma lagi pengen buat aja, karena banyak berita yang santer, memojokkan seorang artis atau bahkan memujinya setinggi langit. Aku sebagai yang bukan artis juga kadang suka meniru gaya mereka, atau cara mereka menyelesaikan masalah ( yang baik-baik saja) Kalau kurang baik ya … Continue reading Artis Juga Manusia

Satu tahun Pernikahan

20 April 2017-17.29-in Our Room Alhamdulillah tanggal 16 April 2017 kami memasuki satu tahun pernikahan. Kata orang-orang baru seumur jagung, masih masa penyesuaian banget. Apalagi kita gak pacaran. Setahun pernikahan kita itu luar biasa ujiannya. Dari segi aku dulu ya. Setelah menikah, ikut suami ke Bandung dan sudah mencoba melamar di beberapa sekolah hasilnya nihil. … Continue reading Satu tahun Pernikahan