Cobain Makanan yummy…

20 Oktober 2016 (18.23-

Hobi makan, itu kita. Hahaha, tapi kalo disuruh lomba makan pastinya pemenangnya suamiku. Hal yang paling bikin iri dari suamiku, dia bisa makan banyak tapi badannya gak gemuk-gemuk. Hmh….jangan-jangan ada cacingnya yah, hehehe gak deh insyaallah masakanku sehat-sehat. Sepertinya sih apa yang di makan sama suamiku berubah lagi jadi energi atau dipakai untuk mikir, maklum Pak Dosen.

Wah tapi ternyata, kalo makan banyak tapi gak kunjung gemuk, perlu di waspadai nih http://kawankumagz.com/Love-And-Life/Life/3-Faktor-Kenapa-Orang-Tetap-Kurus-Walau-Banyak-Makan. Yang penting sih asupan gizi sama olahraganya seimbang.

Awal bulan Oktober gak sengaja, waktu lagi lihat email  ada iklan taste market di PVJ. Setengah maksa dan merajuk, minta suamiku buat luangin waktunya dan pergi ke mall PVJ (Paris Van JAva).

PVJ itu mall yang ada di jalan Sukajadi Bandung. Mall ini adalah mall pertama yang aku kunjungi setelah honeymoon di hotel daerah Sukajadi, hadiah dari mahasiswa suamiku.

Ini nih mall PVJ, jamin ketagihan main kesini, karena mallnya besaaaaaaaaaaaar banget. Lengkap, ada pusat perbelanjaan, aksesoris dan bagian atas mall ada taman edukasinya. Kalo main ke Bandung, wajib mampir. Gak punya uang? windows shopping aja, karena memang harganya lumayan bikin lu manyun, hehe.Oh iya kalau mau kesana weekend harus dikuatin niatnya, karena macetnya luar biasa.

PARIS VAN JAVA 1.jpg

Diwaktu malam nih

Jpeg

3 hari setelah pernikahan

Mengikuti karakter suamiku yang perfect, ditambah belum gajian, kita sampe dua kali mampir di PVJ, untuk ke taste marketnya. Hari pertama, lihat-lihat dulu. Cari stand yang kasih tester. Paling seneng mampir ke stand nya @eightfully. Cuma add instagramnya langsung dapet voucher gratis satu gelas besar susu coklat. Menunya juga enak-enak nih di sini ada kulit bumbu tepung sama ayam, sama kentang.Add instagramnya deh , kalo kamu ada di Bandung, banyak promonya setiap akhir bulan atau malam minggu.

Kalo lihat gaya kita waktu hari pertama di taste market ini, bikin  eneg sih kalo para penjual itu tahu. Karena kita emang niatnya cuma pengen kenyang makanin tester nyaTapi kedatangan kita ke stand mereka sekaligus bikin mereka happy, karena ada yang mau berkunjung dan bisa buat menuhin profile mereka.

Menurutku, beberapa dari stand yang ada lumayan berani juga loh bisnisnya. Mereka beberapa gak punya toko cuma by online pake instagram, wah hebat banget deh, two thumbs up buat mereka. Aku mau sih kaya gitu, tapi belum berani beresiko gagalnya :p.

Hari pertama, sudah puas kelilling, kenyang dapet gratisan, kita pulang deh. Ternyata suamiku masih penasaran sama beberapa makanan favorit nya dia.Oh iya makanan dan minumannya enak-enak, harganya juga tidak terlalu mahal, masih sesuai lah sama kocek yang ada. Harganya berkisar antara gratis (kalo add instagram suka dapet promo)- 35 ribu. Hampir semua stand ludes makanannya.

Hari kedua taste market, kita mampir lagi ke PVJ. Macet luar biasa, dan parkiran motornya.. Lihat deh aku adan suamiku adalah pengendara motor ke 5577 di hari itu di mall PVJ luar biasa.

img_20161001_1945061

ini kita baru masuk sekitar jam 8 kurang, sementara PVJ tutup sampai jam 23.00 WIB, luar biasa.

img-20161002-wa00191

Mau Parkir aja susahnya luar biasa, sampai gantian dulu deh, pegel suamiku.

Konsep acara Taste Market menurutku keren yah, karena bisa membantu promosi bisnis-bisnis yang lagi baru mulai atau sedang berkembang. Bisnis yang take a risk dengan hanya online dan pre order. Mungkin bisa dibilang taste market adalah wadah bisnis untuk pedagang menengah keatas di bidang kuliner. Selain itu wadah yang bisa bantu anak-nanak muda kreatif Bandung yang baru memulai usaha dan ingin memasarkannya. Banyak banget loh yang datang kesini.

Acaranya dikemas sangat menghibur, karena ditengah hall ada panggung yang sengaja dipasang untuk menghibur pengunjung dan promosi setiap stand yang memberikan promo. Beberapa artis yang baru membuka usahanya ikutan promosi disini.

img_20161001_2017271

Tapi sewaktu aku mampir disana sama suamiku, lagi gak ada pertunjukan cuma promosi aja, dan gak live music. 

Acara ini di liput sama beberapa radio di bandung loh, kaya Ardan FM, Rase FM dan banyak lagi. Kemasan acaranya sudah baik, tapi ada hal yang kurang oke di sini. Sepertinya panitianya kurang memperhatikan efek dari hasil bakar-bakaran. beberapa stand memang menggunakan alat untuk membakar menunya, jadilah beberapa spot penuh dengan asap dan membuat mata pedih. Baunya sih tetap enak, hehehe.

Hari kedua kita balik lagi donk. Kali ini kita beli beberapa macam makanan dengan budget only Rp.100.000,00 yang akhirnya membengkak menjadi Rp. 150.000,00. Pertama kali yang dicari sama suamiku adalah favoritnya cumi bakar.

img-20161002-wa00251

satu porsinya Rp. 40.000,00 Lihat deh gede banget. Worth it lah. Pertanyaannya, dapet cumi darimana yah segede-gede gitu dengan harga lumayan murah sudah dibumbui dan di bakar. Karena yang seperempat besarnya cumi ini harga per ekornya Rp. 20.000,00. kami beli yang rasa black peper, yummy.

Nih gaya aku makan cumi guede, enak dan mahil :P.

img_20161001_2010421

Setelah habis dan sedikit salah beli minuman, kita menuju makanan yang sedikit mengenyangkan. Maklum nih, masih laper. Lihat banyak orang yang makan bawa  Cheese pot.

img_20161001_2049191

Lanjut beli Cheese pot, mantap kenyang banget Rp 25.000 dapet kentang besar diselimutin tepung pakai bumbu.

img_20160930_2000171

Ada batagor unik nih. Harganya lumayan deh.

img-20161002-wa00121

Ini enak banget dan murah banget, suerr deh. Es krim buah asli. Yang sebelah kanan, itu stik es asli buah naga. Yang di sebelah kiri itu buah peach. Perusahaannya namanya Apricot. Jual infuse waternya juga. Ada paket buat yang mau diet. Pengen banget, nanti deh kalau sudah ada rejeki yang lewat :).

img_20161001_2047411

Nih dia kreatifnya anak-anak Bandung. Tempat minumnya berbentuk lampu. Ada juga yang bentuknya tabung gas. Sempat ada juga yang jualan yogurt bagian bawahnya ada lampunya warna-warni. Harganya Rp.30.000,00. Nah tuh kreatifitas itu mahal.

img-20161002-wa00091

Di bagian luarnya taste market ada ini nih…. berpose dulu deh, ala-ala Korea. Hehe, ajarannya Ms. Lala sama Ms. Icha nih penggila Korea di sekolah ku.Lihat gaya tangannya.  

Puas Foto-foto dan makan di PVJ saatnya kembali pulang. Walaupun sudah malam kita keluar dari PVJ jam 22.30 WIB, tetep aja masih macet luar biasa.

Ini seru-seruannya aku sama suami di bandung, ada yang perah seru-seruan seperti ini, mari di share. Kalo aku sih nunggu momen ini lagi, either jadi pengunjung atau jadi peserta di taste market, alias punya usaha baru yang ada dibidang kuliner, hmh…..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s