Demo?

4/11-2016 (11.48-

Selalu deg-degan setiap ada berita demo atau unjuk rasa dimanapun. Apalagi hari ini yang demo saudara seiman sendiri, di negara sendiri pula. Beberapa menit lagi demonstrasi akan dimulai, setelah shalat jum’at. Do’a ku semoga semuanya berjalan lancar, dan aspirasinya di dengar oleh pemerintah.

Penasaran sebenarnya dengan perbedaan dan ari dari demonstran dan browsing. Unjuk rasa atau demonstrasi (“demo“) adalah sebuah gerakan protes yang dilakukan sekumpulan orang di hadapan umum. Unjuk rasa biasanya dilakukan untuk menyatakan pendapat kelompok tersebut atau penentang kebijakan yang dilaksanakan suatu pihak atau dapat pula dilakukan sebagai sebuah upaya penekanan secara politik oleh kepentingan kelompok.( https://id.wikipedia.org/wiki/Unjuk_rasa).

Berarti kalo ada demo masak, pengertiannya kurang tepat yah.

Polisi diturunkan sebanyak 7000 anggota personil. Alhamdulillahnya gak bawa senjata. Bahkan beberapa polisi menggunakansurban sebagai toleransi.

Banyak warga muslim yang datang dari luar Jakarta. Ini membuktikan sih, bahwa toleransi umat muslim sangat tinggi.

Sebenarnya agak penasaran juga sih, Ahok ini bilang apa? sampai semua orang menganggapnya sebagaipenista agama. Mau lihat videonya sudah di block.

Apapun yang dibilang sama Gubenur yang sedang tidak bertugas ini.Terlepas dari dia gubernur atau bukan. Berhati-hatilah dengan lidahmu.

LIDAHMU HARIMAUMU

14093022121154639826

Bukan cuma Ahok aja sih yang harus jaga ucapannya. Semua orang, termasuk  saya sendiri.

Nah-nah back to the case. Apakah hanya meminta maaf saja sudah cukup, jika kita salah ucap atau jika ucapan kita menyinggung beberapa pihak?

Ternyata ada perundang-undangnya loh.

http://www.p2kp.org/pengaduandetil.asp?mid=740&catid=6&

http://www.republika.co.id/berita/nasional/hukum/14/11/21/nfdy4n-ini-lho-isi-uu-larangan-penodaan-agama

Itulah kenapa, kita harus berhati-hati. Karena Indonesia adalah negara hukum.

Hmh…. sejujurnya agak kurang suka dengan sikap presiden kita nih. Karena disaat demonstran bersiap untuk ke istana merdeka mengaspirasikan ketidakpuasannya atas perlakuan Presiden terhadap umat islam karena ucapan Ahok, eh beliaunya malah pergi.

Alasannya meninjau jalur kereta baru di bandara Soekarno Hatta terminal 3. Aduh pak, kan udah tahu mau ada demonstrasi dari seminggu sebelumnya. Jadi acara yang di bandara ini bisa di tangguhkan donk. Diam saja di istana sambil menunggu demonstran datang, ajak dialog, maunya apa.

Hmh…. terserah deh yah, Presiden mau bertindak apa, ups tapi saya mah cuma warga negara yang bisa kasih usul. Tapi ini kan negara saya ya? galau.

Hmh… yang jelas, hari ini akan menorehkan sejarah, dan memberikan gambaran pada dunia seperti apa presidennya. Seperti apa masyarakatnya. Negara macam apa Indonesia ini.

Demo hari ini, gak bisa disepelekan. Demo terbesar di Indonesia.Semoga Allah melindungi umat islam yang membela Al-qur’annya. Amiin ya robbal’alamiin.

http://indonesian.irib.ir/islam/al-quran/item/55450-Tafsir_Al-Quran,_Surat_Al-Maidah_Ayat_51-54

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s