Kucing Jenis Apa Milikmu?

15/11-2016 (14.37)

Beberapa hari yang lalu sebenarnya aku sudah bikin post ini sampai habis, gegara habis shalat subuh di masjid ketemu sama kucing kecil yang kelaparan. Tapi apa boleh buat, yang sudah aku posting hilang semua, entah karena sinyal atau kapasitas foto aku melebihi kuota gratisan punya wordpress, hehehe.

Aku sempet males buka blog, gegara hal-itu, bayangin 3 jam depan komputer, ngorbanin panggilan untuk jadi guru privat di salah satu bimbel, hasilnya nol. Alias gak bisa di posting, huhuhuuuh.

Oke kembali ke kita nemu kucing kecil deket masjid. Bulu kucingnya bagus, coraknya cenderung seperti macan dan ada garis tegas bentuk segitiga di atas alisnya. Suddenly rasa kepo ups lebih tepatnya, rasa penasaran anak biologiku muncul. Berarti kucing di tiap negara pastinya punya kekhasan sifat dan ciri fisik, apa ya?

Nah ini hasil browse aku, berdasarkan kepenasaran aku, sama beberapa kucing yang sering diomongin di sekitaranku. Aku belum cinta sama kucing, tapi mungkin aku jatuh cinta dengan Nya yang menciptakan persamaan dan perbedaan dari setiap makhluk berbulu di suatu tempat. Subhanallah.

  1. Kucing Persiahidung-kucing-persiaPipinya bulat berisi, bagian kepalanya biasanya lebih besar dari kucing lainnya. Hidungnya pesek dan bulunya lebat di seluruh tubuhnya. Kakinya pendek dan badannya gempal. Bulunya identik dengan panjang, elegan dan mengkilat. Warna bulunya biasanya ada 8 jenis: solid colors, silver and golds, shaded and smoke,tabbies,particolor,bicolor dan himalayan.Lebih lengkapnya mengenai si kucing ndut sek ( gendut, bulat dan pesek ini ada di link ini yah).https://www.satwapedia.com/mengenali-ciri-ciri-kucing-persia-yang-asli/.

    2.Kucing Himalayan

    kucinghimalaya

    Kucing yang satu ini besar dan kuat, besarnya bisa 4-6 kg.Persia Himalaya bukan termasuk jenis ras asli, namun hasil dari mutasi gen yang dilakukan oleh ahli hewan untuk mendapatkan campuran dari kucing persia dan kucing siam.Usianya bisa mencapai 9-15 tahun. Karakternya berbeda dengan kucing persia. Kucing Himalayan ini lebih rewel dn aktif. Kamu bisa lihat kucing ras ini terdapat abnyak di Inggris dan Amerika.Aduh, tapi kucing yang satu ini agak rentan samamasalah kesehatan, karena hidungnya yang pesek, dan malas minum, jadi suka bermasalah deh sama ginjalnya.http://www.satwapedia.com/ciri-fisik-kucing-persia-himalaya/

3.Kucing Kampung

foto-kucing-kampung-lucu

Kucing Kampung, nah kucing kecil yang kita temuin depan masjid, mirip banget sama yang ini, terutama alisnya.Kucing kampung biasanya warna bulunya minimal 2 warna, dan biasanya aktif.http://binatang.web.id/jenis-jenis-kucing-kampung/

4. Kucing Angora

kucing-anggora

Imut dan elegan, cantik. Kucing yang satu ini hanya punya bulu panjang di bagian tertentu. badannya yang ramping bak peragawati. Kalau matanya biru biasanya dia bisu. Bulunya hanya lebat di bagian leher dan ekor. Pertumbuhan bulunya mengikuti cuaca. Cuaca panas bulunya pendek, cuaca dingin bulunya jadi panjang.http://kucingpedia.com/ciri-ciri-kucing-anggora-asli/.

5. Kucing Sphynx

kucing-sphynx

Kucing ini  kelihatannya gak punya bulu, padahal, kucing ini punya bulu pendek dan transparan.Kulitnya berkerut. Karena cenderung pendek bulunya, maka seminggu sekali kucing yang stu ini harus rajin dimandikan, supaya tidak tumbuh jamur di kulitnya.Kucing ini sebenarnya kucing yang bermutasi.https://id.wikipedia.org/wiki/Kucing_sphynx.

 

 

 

 

6. Kucing Maine Coon

mc-profile001

Kucing Amerika yang berbulu lebat. Bisa lebih besar dari kucing jenis lainnya, bisa sebesar manusia.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Nah sekarang lihat deh kucing kamu lebih mirip sama ras yang mana?

Disitu serunya anak biologi. Bisa juga nih, kalau kamu mau punya jenis yang unik, bisa dikawinkan beberapa jenis. Selama masih mamalia, masih bisa kok, tapi kalau sudah tidak satu famili, gak bisa ya.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s