Hamil…

23/11-2016 (09.00)

Huhu…. jadi perempuan emang kudu sabar…. belum nikah ditanya kapan nikah? sudah menikah, udah hamil belum? hihihi. Setiap yang sudah menikah juga maunya langsung hamil alias tokcer yah, tapi apa boleh buat kondisi tiap orang pasti beda-beda.

Aku nikah di usia 32 tahun, kata beberapa ahli usia yang sudah tidak muda lagi untuk hamil. Tapi temanku ada juga yang usianya sudah 37 baru menikah dan langsung hamil, qadarullah.

Ketebak kan siapa yang paling heboh urusan kehamilan? yes, orang tuaku sama mertua. Kitanya mah santai gak santai sih :).

Bulan ini menginjak bulan ke 7 pernikahan kami. Hmh tapi banyak banget lika-likunya yang bikin kita belum bisa nikmatin all moment just for us. Mama mertuaku sakit dan ada ponakan yang harus di urus, jadilah hampir tiap minggu bolak-balik Depok-Bandung. Badan remuk, jelas, tapi ini bisa kita jadiin senjata buat ngeles, kenapa aku belum hamil-hamil juga, hehe.

Banyak faktor sih kata orang tua jaman dulu. Usia, pikiran dan hormon. Dua pasangan yang nikah barengan sama aku alhamdulillah lagi menanti kelahiran sang buah hati. Satu pasangan yang menikah di hari sama dengan kami bulan depannya sudah positif hamil.

Kata Allah mungkin kita disuruh sabar dan nurunin ego masing-masing kali ya, baru dikasih titipan sama Allah. Adek bungsuku pernah bilang ” mba, kata temen gue yang udah nikah lama, mereka lagi nunggu kelahiran anaknya nih sekarang, tapi prosesnya lama, karena egonya masih pada kenceng dulu, sekarang udah gak kenceng sama kenceng udah saling ngalah, hamil tuh istrinya”

Abis adekku ngomong gitu aku jadi mikir, ya iya juga yah, kalo emosi dan egoisnya masih sama -sama tinggi kasian juga anaknya, terus itu kan ada pengaruh ke hormon juga yah. Nah, saling berhubungan sepertinya. Ditambah after married berat badanku naik banget. Secara kerja ke kantor gak, diam dirumah, ngeblog atau bikin proyek tulisan. Masakin suami, beresin kamar kos, kalo lagi pengen jalan pagi kalo gak molor, paling yang rutin yoga aja. Kegiatan luar rumah kalo gak les bahasa Turki paling privat, hehehe, timbunan lemak jadi semakin bertambah.

Penasaran juga sih pengen tahu, rahim aku sehat apa gak. Jadilah aku sama suami ke dokter. Di cek buat USG. Alhamdulillah normal dan sehat rahimku. Menstruasinya juga teratur setiap bulan cuma kadang maju, kadang mundur, kadang sama :).

Nih aku share apa kata dokternya. Perempuan itu cuma bertelur 1 hari di hari ke-14 dihitung dari hari pertama menstruasi. Itu disebut masa subur. Misalnya, kamu menstruasi tanggal 1, maka masa subur kamu yang akan terjadi pembuahan (pertemuan sperma dan ovum)  adalah tanggal 15. Hari berikutnya hormon estrogen kamu akan menurun dan gak ada ovulasi. Dikasih resep deh aku:

img-20161120-wa00021

Suplemen buat kita berdua. Kalo buat aku selama menstruasi dikasih Femara, obat penyubur. Nah, kalau belum berhasil juga, baru deh suamiku ke androlog untuk diperiksa spermanya.

Selain suplemen tadi,aku dikasih madu sama tetanggaku. Madu penyubur untuk wanita dan pria.Waktu anaknya belum habis minum ini, alhamdulillah anaknya sudah hamil, jadi aja dikasihin deh ke kita.

3697291_d0b4fd4e-c1eb-11e3-80c3-3c834908a8c2.jpg

Yang buat laki-lakinya 1x setelah bangun tidur dan 1 jam sebelum “ibadah”. Kalau untuk perempuannya 2x sehari, sebelum maan pagi dan makan malam.

Banyak lagi tipsnya, katanya yang laki-lakinya harus makan toge terus tiap hari. Baiklah itu semua dijalanin yah, kan namanya juga ikhtiar alias berusaha.

Untuk penyubur femara itu memang lumayan mahal 1 tabletnya .

P_20161123_094244[1].jpg

Di beberapa apotik kasih harga yang berbeda.Apotik Century kasih harga 66.700 per tablet. Di Kimia Farma 77.800 per tablet. Diminumnya pada hari 1-5 haid. Mahal yah 🙂

Dari semua usaha diatas, ditambah olahraga dan makanan sehat. Kami berserah kepada Allah SWT.Semoga usaha kami membuahkan hasil. Sambil nunggu hamil, kayaknya disuruh banyak baca seputar kehamilan deh sama allah, biar nanti gak kaget, pas dititipin amanah berharga dari Nya.

Semoga bisa bermanfaat untuk yang juga lagi nunggu momongan yah, doakan kami diberi keturunan yang soleh dan solehah, amiin.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s