Romantic Place in Bandung

28/11-2016 ( 8.14)

Yeay…. Alhamdulillah, hadiahnya orang sabar mah emang enak banget. Gegara nunggu suamiku bangun dan ngajakin ke Tahura (Taman Hutan Rakyat) malah diajakin ke tempat romantis yang satu ini.

Kalo baca blogku yang kemaren, bete banget gegaraudah dijanjiin mau jalan pagi eh doi malah tepar, tapi aku maklumin karena lagi sakit kepalanya akhirnya aku bikin blog tentang Bapakku,sorenya dia kasih aku surprise… diajakin ketempat romantis rekomendasi dari mahasiswanya.

Namanya “Lereng Anteng” daerah punclut ( Puncak Ciumbuleuit). Dari sini kalo gak hujan bisa lihat pemandangan yang ciamik banget, kaya di Restoran Alam di Puncak. Sayangnya waktu kita kesana hujan, dan Minggu, jadi penuh luar biasa.

Waktu baru datang kita sempet nyasar loh, jadi dalam kawasan itu ada tiga restoran. Restoran Taffu, Lereng Anteng sama de BlankOn. Kalau yang baru pertama kesana pasti nyasar kalau mau ke Lereng Anteng.

Sebenarnya ketiga tempat itu keren semuanya. Mereka mau kasih cara makan yang romantis dengan pemandangan alam yang memikat.Hmh sayangnya aku cuma foto konsep makan yang dilereng anteng dan de Blank On.

BAndung emang gudangnya kreatif. Hmh, wlaupun agak kasihan juga tuh lihat warung makan2 disebelahnya yang sepi pengunjung, sementara di 3 kawasan cafe yah lebih tepatnya, penuh luar biasa, sampai harus waiting list.

Perjalanan menuju lokasi juga lumayan bo, tanjakan 45 derajat terus turunan. Kanan- kiri masih hutan dan ditambah jalanan yang rusak, wew. Waktu mau ke arah CAfe ini kita sempet ngelewatin perumahan langsung deh kepikiran ” mereka gak takut ada binatang atau hantu yah?” secara itu beneran gelap asli. Memang sih daerah situ ada sekolah internasional dan pabrik atau galeri permata, tapi kalo ditawarin tinggal disitu, pikir 100x deh, hahahaha.

Ada kejadian yang bikin kesel nih disini, biasa deh suamiku mah suka gitu. Ceritanya abis foto-foto banyak orang ngerokok di de Blank On dan sesuai rencana kita udah booking tempat di Lereng Anteng dan tinggal nunggu 2 orang lagi. Tapi suamiku udah keburu bete, karena ngeliat banyak orang ngerokok di de Blank On terus pemandangan mulai ketutup kabut dan musholanya gak ada air. Dia ajak pulang, huuhu, sambil berdoa dalam hati aku berusaha ngerayu suamiku untuk bersabar nunggu, tinggal 2 orang lagi gitu loh. Alhamdulillah dia mau, biasanya gak, hehehe.

Di Taffu, ciri-cirinya tuh kaya makan romantis berkelas elegan, bisa dilihat dari harga menunya dan lokasinya, yang menawarkan golf mini untuk anak-anak bermain, dan kursi kreatif. Kenapa kita tahu, karena kita sempet nyasar kesini pertama kali masuk, kami kira satu kawasan itu adalah Lereng Anteng, ternyata beda-beda kafe. Untuk kafe yang satu ini, belum ada di soial media, mungkin baru ya atau harganya yang gak sesuai sama budget mahasiswa, hehe.

Seru juga sih, kalo di lereng anteng penuh bisa pindah ke taffu atau de blank On.

Di Lereng Anteng ada kaya angkringan yang ditutupin plastik transparan, jadi kalau hujan aman, malam pun jadi tambah romantis. Menunya ssesuai kantong dan worth it.

P_20161127_185432_HDR[1].jpg

Pesanan kamiGinger Milk dan Roti bakar isi Telor dan Roti bakar isi Peanut dan Coklat. Yummy. Walaupun agak shock dengan gelasnya yang mini banget yah, soalnya biasa minum susu jahe di angkringan besar gelasnya 3x lipat dari ini.

Kalo spot bagusan di de Blank On, disitu juga ada tempat khusus kaya di Lereng Anteng, lebih elegan lagi, nih di de Blank On

Jpeg

tendanya gak ngampar, alias duduk dikursi terus kita di lindungi sama tenda transparan juga. Ini tempatnya lumayan luas dan ada tingkat dua. Tapi makanannya kayaknya mahal dan kurang cihuy, plus pelayannya gak ada tuh yang nanayain kita mau reserve dimana? šŸ˜¦

Di Tafu pelayannya menawarkan menu. Di Lereng Anteng harus aktif, karena menu ambil sendiri dan pesan sendiri di meja kasir, hehehe, setelah duduk kita berdua bengong dong nungguin dikasih menu. Lebih tepatnya sih suamiku karena aku sholat, hehe kadang emang kurang inisiatif doi. Pas aku dateng selesai shalat, baru deh aku yang order, dan orderannya langsung bilang sendiri ke kasir dan langsung bayar. Kalau makanannya sudah jadi, baru deh, dipanggil nama kita :).

img_20161128_0847351

hihi, bagus kan pemandangannya dan dingin. cocok tempatnya buat makan bareng sekeluarga dan memperbaiki masalah, kalo lagi ada masalah sama pasangan. Cuaca dan suasananya bakalan bikin kalian jadi menghangat kembali :).

Ayo buruan main ke Bandung, ke sini yah…. bisa ajakin saudara atau teman dekatmu. Bandung, I am starting love you :).

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s