Berbagi itu Indah…..

6-12-2016 (5.11)

Melek mata, abis ibadah shalat subuh bca almatsurat, buka laptop deh. Iseng cari inspirasi, dapet nih dari album aku setahun yang lalu.

img-20161005-wa00061

Bulan Ramadhan berbagi kurma dan minuman, serta makanan ringan untuk berbuka puasa orang-orang yang sdang dalam perjalanan, indah nian. Bersama Mba Nunung, Zafra da remaja mesjid lainnya.

Gagal fokus, pas lihat foto ini. Aku kurus yah, hahah, sekarang udah lebih berisi, hehe.

Sebenarnya berbagi itu sama dengan obat anti miskin, kenapa?

  1. Ngerasa punya
  2. Ngerasa lebih hartanya daripada orang lain
  3. Berasa kaya, duitnya banyak karena bisa bagi-bagi.

Berbagi apalagi di bulan Ramadhan berkali lipat pahalanya.

Uang 100 ribu, kalo dibelikan makanan di Indo***** atau Alfa**** dan sejenisnya bisa jadi beberapa item loh.

Jadi ingat teman satu kamarku dulu di mess. Setiap bulan aku sama Mis. Kia beli sepaket sembako, teh, gula, indomie, jadi beberapa bungkus da dibagikan untuk yang membutuhkan rasanya udah bahagia banget. Sama suamiku juga pernah.

Oh iya bersedekah juga bisa bikin kamu bahagia. Cobain deh, kalo lagi bete luar biasa, berbuat baiklah dengan seseorang, atau berbagi sesuatu dengan orang lain, hati kamu akan terpenuhi rasa bahagia lagi.

Dalam agamaku sudah dianjurkan untuk selalu bersedekah sedikit ataupun banyak harta yang dimiliki. Sedikitnya sedekah ya tersenyum. :).http://bershodaqoh.blogspot.co.id/2012/07/dalil-sedekah.html.

Hari ini kita sedekah yuk! Minimal tersenyum sama orang di sekitarmu. Ada ide mau sedekah apa, hari ini?

 

Advertisements

2 thoughts on “Berbagi itu Indah…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s