Sedih…..

5/12/2016 (21.59)

Baru sampai dari Bandung, aku iseng buka channel TV. Pilihanku jatuh di TV One. Astaghfirullah, ada -ada saja pemerintahku ya. Di acara TV One Kabar petang membahas tentang makar yang dilakukan oleh 11 orang. Hmh, masih gak paham sih apa itu makar, tapi berkat dikusi yang ada dan berbekal browsing jadi tahu apa itu makar http://www.bbc.com/indonesia/indonesia-38201179.

Makar adalah kegiatan yang ditujukan untuk menggulingkan pemerintahan. Tapi ternyata dari 11 orang tersangka, sebenarnya mereka hanya mengkritik untuk perbaikan pemerintah saja.

Sedih….. itu judul blogku, karena memang itu yang dirasakan. Aku muslim, kitab suciku Al-qur’an. Pedoman hidup kami, dihina. Simple kami cuma ingin keadilan, kami ingin yang menistakannya diberi hukuman sesuai dengan pasal-pasal yang berlaku di indonesia. Tapi kenapa jadi kemana-mana, ada yang dituduh makar, dituduh ingin mengkudeta. Padahal kalau kami mau, kami bisa mengkudeta dengan jumlah masa sebanyak itu, tapi bukan itu tujuannya, kami mau keadilan.

Ahok warga negara Indonesia kan? kenapa harus dibedakan dari yang lainnya?Apakah ada hukumnya kalau calon gubernur tidak bisa dijadikan tersangka?

Banyak pertanyaan berkutat di kepalaku, jadi melek pasal dan hukum sih, tapi mumet yah.

Macam apa sih negaraku?

Katanya negara hukum, tapi kenapa banyak yang gak sesuai dengan hukum yang dibuat.

Aku sangat sedih dengan kejadian yang ada, siapa yang memecah belah siapa, sudah ketahuan, tapi lagi-lagi pasti yang berkuasa  yang menang. Warga yang lemah, cuma bisa berdoa.

Sedih, agamaku, kitab suciku tidak di hargai, tapi bisa apa? Hanya lantunan do’a terpanjat dan biarkan langit yang menjawab dan menghukum sang pendosa….

Note:

Catatan di menjelang bobo. Mari berdo’a untuk sebuah keadilan dan kebaikan negeri kita. Allah selalu bersama kita.

 

 

2 thoughts on “Sedih…..

Leave a comment