Start Your Day with Bismillah

21-12-2016 (17.44)

Huft, hari ini emang sesuatu banget. Allah lagi kasih ujian sekaligus hadiahnya.

Beneran deh, it works. Bangun tidur aku mulai dengan prasangka baik sama allah. Istighfar beberapa kali minta dikasih kekuatan menyelesaikan semua kegiatan hari ini. Alhamdulillah 11 list dari 26 list aku hari ini terpenuhi. Alhamdulillah.

Kadang, pernah gak sih tiba-tiba datang mood jelek. Males ngapa-ngapain terus bawaannya pengen marah, tapi gak tahu sama siapa. Kalau perempuan kayak aku sering kayaknya ngerasa kaya gini. Tapi semenjak aku ikutin Zaskia Adya Mecca masalah buka hati dan memulai sesuatunya dengan baca Bismillah. Dunia kayanya aman deh. Maksudnya, berasa jadi tenang dan biasa-biasa aja da[at serangan dari luar.

Gak munafik sih ngerasa kesel, tapi gak menjadii-jadi, sesaat aja, trus balik lagi fokus ke tujuan. Nah, ini juga point penting nih. Fokus ke tujuan, ini bisa meminimalisir hal-hal negatif dalam pikiran dan perasaan kita.

Misalannya gini. Kamu mau pergi ke pasar A beli kasur. Di tengah jalan ada yang nyerempet kamu lah, atau nawarin kasur ke kamu, atau godaan-godaan lainnya, tapi kalo kamu fokus sama kasur yang ada di pasar A, insyaallah gak akan tergoda deh.

Lagian kalo dipikir yah…. rugi amat waktu buat mikirin bete kita sama orang, emosi kita sama orang. Belum tentu yang diemosiin atau yang dingambekin ngeh kalo lagi digituin. Atau tahu tapi gak ambil peduli, karena lebih pakai logikanya daripada perasaannya.

Mendingan nih dalam sehari-hari, kita lebih fokus sama kebaikan yang terjadi disekitar kita :). Curcol dikit yah.

Bangun tidur mood aku emang kurang OK, gak tahu deh perempuan kan suka gitu, suka tiba-tiba bete gak jelas, kamu juga gak? Trus aku happy lagi nih, karena tabungan pegadaian hasil jualan sambel meningkat.

Bete lagi, gegara cari rumah yang mau di privatin daerah Antapani eh nyasar ke Arcamanik gara-gara gak tahu jalan akhirnya pake waze jadi aja diputerin sama wazenya. Kesel karena suamiku janji nganterin tetiba ada seminar mahasiswa mendadak. Tapi begitu sampe dirumahnya, senang banget ketemu Idham yang lucu menggemaskan. Pintar lagi, langsung bisa baca iqronya. Kakanya juga :).

Pulangnya, katanya suami mau anterin ambil paket di Tiki yang waktu dianterin ke kosan gak ada orang, jadi harus di ambil di daerah Kopo. Tapi ternyata dan lagi-lagi ada seminar mahasiswa. Mengalah lagi lah sayah. Akhirnya ke Kopo pake waze ditengah terik sinar matahari. Kepengen rujak  plus asinan mahal banget, hehehe, lagi irit.

Pulanglah pake waze lagi dan nyasar lagi. Hahahahha, kadang hidup emang harus diketawain naik turun aja bahagia dan beteinnya. Harusnya tinggal belok ini nyasar dulu sampe ke ledeng, hahahaha. Bukan anisah namanuya kalo gak nyasar.

Begitu sampe dirumah, Alhamdulillah, gak sia-sia hadiah dari www.rismaeljundi.com bagus banget, suka aku.

P_20161221_173642[1].jpg

Makasih yah mba Risma El-Jundis hadiahnya.

Terus sampe rumah baru inget belum transfer orderan Sambel Oteha.

P_20161220_143911[1].jpgBalik lagi deh ke ATM, ceritanya mau sambil olahraga sore. Jalan kaki deh, lumayan deket ATMnya di Borma. Dari kos menuju Borma sekitar 1km deh. Ups ternyata mesinnya lagi rusak. Harus nambah langkah lagi nih ke ATM yanga ada di sebelah Indomaret.

Bismillah, aku niatin olah raga. Alhamdulillah gak capek, padahal baliknya nanjak. Terus pas mau nyebrang ke Dago Pojok di sebrangin sama security hotel Sheraton. Berasa pejabat, hahaha. Eh pas mau masuk kossan ada orang ngangon domba yang tanduknya keren banget.

Hmh, luruh deh semua bete aku. Besok insyaallah gak lupa lagi baca Bismillah sebelum mengerrjakan apapun biar berkah, biar kalo ngerjainnya terpaksa pun tetep dapet ganjaran kebaikan. Dan dikasih gantinya di dunia. Makasih ya Allah untuk hari ini. Dan orang-orang yang baik padaku hari ini, semoga diberi balasan yang berkali-kali lipat sama Allah. Amiin.

 

Advertisements

2 thoughts on “Start Your Day with Bismillah

    • Ny. Wijaya says:

      hihi… bener banget mba……kalo ada yang nyebelin mulai sekarang. Pegang dada sambil ngucap dalam hati “Buka Hati” tarik napas terus senyum, dunia jadi lebih indah. Dan mulai dengan bismillah :).

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s