Sambal Oteha.

Siapa sih yang gak tahu sambal? Anak privatku punya adek. Adeknya kalau makan itu suka di emut,tapi setelah di kasih sambal,alhamdulillah jadi cepet makannya. Awalnya kepedesan tapi lama-lama ketagihan.

Orang dewasa juga gitu kan. Bahkan ada beberapa orang yang gak bisa makan kalo gak ada sambal.Indonesia gitu loh.

Bikin sambal sendiri juga gampang,tinggal siapin cabe merah,cabe rawit,bawang merag,bawang putih ditambahin garam dan gula secukupnya ulek deh. Ada beberapa cara sih bikin sambal. Ada yang di rebus dulu, atau digoreng dulu baru diulek. Ada juga yang setelah melalui proses di ulek di goreng lagi, katanya sih biar awet dan tahan lama atau biar sambalnya tidak terlalu oedas.

Sambal juga banyak macamnya. Karena Indonesia terdiri dari beragam suku. Maka tiap suku punya ciri khas sambalnya sendiri-sendiri. Ada sambal matth,sambal mangga,sambal roa, banyak deh. That’s why I love Indonesia. Ragam kulinernya selalu menarik untuk dicoba (tukang makan juga sih,hehe).

Kalau sambal oteha beda nih seger banget rasa sambalnya. Ada 4 rasa: teri,korek,peda dan cumi. Yummy. Satu kemasan isinya 85 gram. Bisa tahan dalam kulkas selama 6 bulan dan dalam suhu luar 2 bulan. Gimana rasanya? Nagih luar biasa. Simple gak usah ngulek lagi. Bisa dicampur buat bakso,makan bareng nasi kuning, atau untuk bikin nasi goreng.

Sambalnya seger dikemas cantik dan mudah dibawa kemana-mana. Awalnya lagi naik kereta mau nengokin ibu mertua dirumah sakit. Aku dapet foto ini dari teman. Berniat untuk menjualkan. Alhamdulillah dimodalin sama suami. Memang kalau bisnis diridhoi suami insyaallah lancar.

Dalam waktu 9 hari,kita sudah menjual sebanyak 173 bungkus,dan hasil keuntungannya mencapai harga 1 gram emas. Alhamdulillah.

Terimakasih yah customer yang sudah beli oteha dan ketagihan.

Di buka buat jadi reseller ya… Ada harga khususnya loh. Telpon atau WA ke 08571640073. Dibuka sampai akhir Desember 2016.

Advertisements

2 thoughts on “Sambal Oteha.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s