Kangen…..

3/1/2017 (17.54)

Hua……. perasaan kangen tuh memang sulit diungkapkan dengan kata-kata yah. Aku memang gak lama sih tinggal di Mess, sekitar setengah semester aja, tapi berasa banget kekeluargaannya.

Oh iya aku dulu ngajar di sekolah yang menyediakan mess buat guru-guru yang berasal dari luar kota, luar negeri atau yang rumahnya jauh. Sudah dari lama di tawarin mess, tapi karena pikiranku ” yah, masa pulang sekolah tetep ada di sekolah sih.” Seperti itu makanya aku gak mnmau ngemess. Selain itu emang waiting list sih.

Dulu 1 kamar boleh isi 1 orang, walaupun orang pribumi. Tapi setelah ada peraturan baru, orang pribumi gak boleh sendiri 1 kamar, ada kesempatan buat aku deh ngemess.

Sebenernya rumahku lebih tepatnya rumah orangtuaku gak jauh dari sekolah, cuma menempuh perjalanan kurang lebih 45 menit kalau tidak macet. Tapi kalau macet bisa 1 jam lebih. KArena aku nasternya telat, kepala sekolah menawarkan aku buat tinggal di mess.

Gimana gak, messnya nempel sama gedung sekolah. Istilah kata kepeleset nyampe, hehehe. Kadang aku sama my roommate Kak Kia, absen dulu terus naik lagi ke kamar buat dandan, hehhe.Sempat mau dibuatin tempat absen sih di kamar mess, tapi hanya wacana, gak tahu deh sekarang. Aku sudah resign.

Kita tuh selalu ada-ada aja. Gak pernah ada masalah yang gak selesai disini. Kalo dulu aku pikir ngemess itu bakal ngebetein karena masih di area sekolah, ternyata itu sangat menyenangkan. Teman-teman di mess humble. Susah senang kita jalanin bareng, udah kaya keluarga.

Foto ini di ambil waktu induk semang alias ibu mess, guru olahraga sahabatnya owner sekolah lagi ulangtahun. Kita ditraktir di Abuba Steak naik mobilnya. Udahannya foto-foto nih, tapi agak gelap. Sebenarnya sebelum ini ada versi surprisenya nih. Biasa penggagasnya aku sama mamakuro, hahaha ms. Novi I miss you.

Dari kanan -kiri posisi kalian yang baca. Itu aku, paling bongsor, jadi guru K2, guru TKB. Guru-guru TKB terkenal paling banyak informasi, hahah.

Sebelah kiriku Ms. Shinta. Percaya dirinya luar biasa. Tapi aku suka banget sama gayanya, dia objektif  juga pengatur uang yang ulung. hampir semua temen-temen yang pada mau nikah konsultasi sama dia, keuali aku. Anaknya satu namanya Khansa, mirip luar biasa sama ibunya. Kreatif luar biasa, dan otak dari semua konser yang ada di sekolah. Jualannya laris manis, dari mulai pulsa, selimut, seprei, tas, banyak deh, ada yang dibikin cash juga kredit sama dia, pokoknya ms.shinta nih segala ada. Hobinya makan indomie dan molor, hehehehhe.

Sebelah kirinya ms. Shinta mamakuro. Kenapa disebut kayak gitu, karena dia pecinta kura-kura. Dia pelihara kura-kura 3 dikamarnya, tapi karena kita satu keluarga, berhasil menyembunyikan kura-kura dari owner, kalo gak mamakuro udah gak tinggal di mess dari kapan tahu, tapi selain itu dia hopeng banget sama kepseknya, hahaha. Selalu makan-makanan sehat, karena dia punya keturunan kanker. Ada-ada aja masaknnya. Jarang makan nasi dia, kalo gak kentang, ubi atau singkong yang jadi pengganti karbohidrat, entah kenapa kalo dia masak cuma-cemplang-cemplung tapi enak. Di kamarnya ada banyak buku bahasa Inggris tebel-tebel, dan hobinya nonton film. Dia sekamar sama ms. anik yang sebenarnya gak suka kura-kura. Sering beda pendapat tapi gak lama pasti akur lagi, udah kaya muridku, berantemnya cuma sejam abis itu baikan lagi, hahahahaha.

Nah ini dia kepala suku. Tinggalnya di Bandung, ngajar cuma sampe hari Kamis. Usianya sudah kepala 5 tapi masih sangat enerjik dibanding kita.Tiap pagi dai udah lari 1 jam dan pasti minum jus (buah dan sayur di blender jadi satu). Oh iya Owner sekolah kita, gak suka lihat pegawainya gendut, makanya pasti dia akan bilang sama Ms. Esti buat kasih tahu warga messnya yang kelebihan berat badan buat diet, hehehe.aku termasuk yang kena tegur. Selain jadi guru olahraga bu Esti juga jadi pembawa acara di pernikahan alias MC, waktu aku mau jadi MC pernikahan sepupuku, aku minta diajarin sama dia. Salut deh kalao ketemu sama ibu yang satu ini, udah jadi nenek tapi tetep enerjik.

Nah ini temen yang aku ajak ngemess, tapi gak sekamar sama aku, habis diaturnya begitu sama kepala suku. Ini temen curhat aku waktu lagi galau sama mantan, saksi hidup, hahaha. Tapi aku kehilangan kontaknya dia nih. Kita sama-sama senasib jomblo waktu itu, sama-sama ada yang lagi deketin, tapi dia lanjut sampe sekarang kalo aku sama suamiku yang ganteng dan soleh nih :). Kalo pulang ke Depok pasti bareng dia, karena rumah kita searah. Doi pernah jadi kepala sekolah di sekolah Montessori Depok. Teman ngajarnya partnerku di kelas (Ms. Icha), tapi low profile kadang agak kurang percaya diri banget.

Sebelah kiri ms. Risna is my roommate kak Kia. Kalau kita udah ketemu ngobrolnya bisa sampe besok pagi. Apa aja yang diobrolin semuanya. Dari mulai curhat masalah masing-masing, sampai memaknai kejadian di sekitar, lebih tepatnya kejadian di sekolah. Tapi kita jarang hang out bareng. Dia suka pergi bareng Nazarene (dari Filipina), karena weekend aku jarang di mess. Kak Kia jago teater dan bikin naskah. Kalau konser Ms. Shinta dan tim Mr. Arie, Ms. Moni dan Ms. Kia biasanya menggodok naskahnya. Dewasa tapi agak suka kegeeran nih, hehehe, tapi kak kia baik banget, makanya waktu aku nikah, dia aku minta jadi among tamu supaya bisa ketemu sama jodoh yang terbaik, tapi kayaknya belum yah.Mamanya kak Kia suka nengok dan seru aku berasa di rumah kalo ada mmanya kak Kia, karena suka nonton Dangdut Academy kayak Bunda.Kak Kia juga berprinsip dan partner dalam beribadah nih. Cuma, kalo yang satu lagi dapet gak enak juga nyalain lampu pas mau shalat malam, heheh.

Yang paling kanan nih mbakyu, sahabat semuanya deh. Kita pindahan dari sekolah yang sama. Kadang suka kesel sih sama mbakyu yang satu ini, tapi banyak senengnya, karena selalu ingat hari ulang tahunku. Hari lahir kita cuma beda 2 hari dan kita suka tukeran kado gitu sampe sekarang. Sama nih, ms. Anik juga aku jadiin among tamu supaya ketemu jodoh, eh belum juga. Kita tuh katanya turunan ningrat ,makanya agak lama dapet jodoh yang sepadan, hehehe, kayaknya sih cuma karena kita terjebak masa lalau. Ayo Ms. Anik Move On. Orang nya pintar dan kreatif, tapi kalau ngomong suka muter-muter dari sabang sampai Merauke, makanya harus fokus arah pembicaraannya kemana. Jago merajut  dan pengusaha batik Lasem. suka, ms. anik orangnya positif thinking dan gak pendendam. Dia pernah jatuh bareng aku loh dari motor, sampe jam tangannya rusak, tapi dia gak marah, hebat.

Sebenarnya banyak yang di mess tapi setelah kejutan kue ulang tahun buat bu Esti, ada yang bisa ikutan ada   yang gak.

Ada dhuha yang akhirnya menikah sama Isman anak mess juga yang sekarang sudah lulus jadi pegawai negeri. Sekarang selain ngajar Dhuha bisnis Ikea.

Ada ms. Wini yang bercerai dengan suaminya dan tinggal di mess, tapi kemudian terkena kasus dan pindah ke luar negeri? kurang tahu deh kabar terakhirnya.

Ada ms. Nuki, Arni dan Dwisca, yang memiliki ciri khas berbeda.

Ada Mr. Najib yang hafalan dan bacaan qur’annya keren banget, calon mantu idaman, masih single, heheh.

Ada Ms. Nazarene dari Filipina yang punya pacar di Singapore dan selalu nerayakan month anniversarry. Dia jadi salah satu temen curhatku tentang perkenalanku kembali dengan suamiku. Ms. Naz yang semangatin aku buat lanjutin hubungan aku sama suamiku sekarang dan sampai menikah, tapi dia gak sempet dateng ke nikahanku.

Ada Ms. Iklim yang sekarang lagi ke Norwegia untuk mempel;ajari bahasa dan budayanya di sana.

Kangen suasana pagi dan malam di meja makan, main Uno, ngobrol seru tentang pengetahuan.Membahas kejadian di sekolah dan di ambil cara pikir positif. Kasih surprise yang ulang tahun. maafkan yah aku belum sempat pamitan resmi setelah menikah dan memutuskan resign.

Doa terbaikku untuk kalian yah. I love you are.

KAlian pernah merasa kangen dengan teman se kos, semess? pas lagi apa, dan momen apa?

 

 

 

 

2 thoughts on “Kangen…..

Leave a Reply

