Masak apa ya?

5-1-2017 (8.50)

Buat para mahmud,suka bingung nih pasti mau masak apa. Dulu waktu masih singe dan lagi hari libur, pembantu setengah hariku suka nanya mau beli apa. Kesel banget ditanyain terus.

” Mba anis mau masak apa nih?” nanti aku gak jawab, pindah nanyain bundaku

“Masak apa nih bu?” bunda gak jawab, nanya adekku yang cowok

“Di masak apa Di?” kalo si ragil gak jawab juga bakalan nanya Babeh.

” Pak masak apa pak?” Kalo udah sampe Bapak bu Asih gak berani nanya sama adek perempuanku, yang ada malah diomelin, galak, hehehe.

TApi biasanya sampe di Bapakku Bu Asih udah dapet jawabannya.

“Beli yang beda dari hari kemaren.” Selesai deh urusan langsung deh Bu Asih ke pasar. Kalo dia udah ke pasar jangan tanya berapa lama, dia ke Arab dulu, hahha. Berangkat jam 8 balik kerumah bisa jam 10. Ternyata asisten rumah tangga ter awetku ini sering dititipin sama tetangganya, karena Bu Asih ini hebat beud. Paling jago nawar, kalo nemenin dia ke pasar, aduh, malu tapi seneng.

Malu karena nawarnya tega, tapi senang karena pasti dapat, hebat banget nih ART yang satu ini. Maaf yah kadang aku suka lupa ngedoain, insyaallah mulai hari ini ditambahin nama bu Asih di doaku.

Balik ke Mahmud nih. Setelah menikah, aku udah gak bareng Bunda sama Bapak tinggalnya. Sekarang aku di Bandung karena tempat kerja suamiku di Bandung. Berasa juga kaya bu Asih ternyata, masak apa ya? heheheh, sekarang aku bisa ngerasain apa yang di rasain Bu Asih.

Nah, waktu awal pindah ke Bandung. Masak gak bisa, pilih sayuran yang bagus bingung, ah belum bisa dibilang istri deh yah, sekarang juga masih belajar ding.

Ada program namanya cookpad. Bantu banget ini program, simple. Aku share yah.

Nah, keluargaku tuh anti banget pake penyedap rasa. Selain udahannya pusing, kan memang gak sehat. Makanya biasanya kami menggunakan campuran gula dan garam menjadi umami. Insyaallah sehat. Dan jangan campurkan garam dan gula pada bumbu lainnya tapi berikan terakhir, pada saat menumis atau membuat makanan apapun.

Ada pengalaman susah masak? para mahmud? Share di sini yah :).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s