Dosen Gaul

07-02-2017/10.21/Lagi masa pemulihan

Pernah jadi mahasiswa kan? Alhamdulillah aku pernah nih. Heheh, pake fotonya abi jaman belum nikah sama ummi nih.

Suamiku dosen…. Alhamdulillah

Begini nih penampilannya sebelum nikah sama eike. Rapihan mahasiswanya yah. Tapi Alhamdulillah setelah menikah abi berubagh jadi Spiderman. Gak ding, tapi jadi lebih rapih. Sepatunya sama keren dari mahasiswanya, tiada lagi sendal jepit kecuali dipake buat beli makan atau ke kamar mandi.

GAk ada lagi jaket gaul kayak gitu, karena bajunya sekarang lebih banyak kemeja daripada kaos. Iya dong di angkat jadi dosen tetap berarti harus berubah lebih baik. Alhamdulillah, abi selalu menjadi lebih baik dari hari ke hari, berapa banyak mahasiswanya?

Jangan tanya. Suamiku termasuk dosen favorit di kampus, padahal menurut dia, dia termasuk yang paling pelit kasih nilai dan galak?

Kalao bimbingan mahasiswanya ngantri kaya mau beli sembako. Kadang seneang tapi kadang sedih, sedihnya ummi jadi ditinggal lama deh di rumah. Senangnya karena alhamdulillah suamiku dipercaya oleh mahasiswa bimbingannya untuk menghantarkan mereka ke gerbang ke sarjanaan.

Mahasiswa bimbingannya selalu ingat sama suamiku, selidik punya selidik, ternyata beliau selalu menyematkan tausiyah untuk beibadah lebih kepada Allah menjelang detik-detik pembantaian, makanya mereka menganggap suamiku dosen sekaligus guru spiritual.

Di bilang dosen gaul gak harus berpenampilan cuek kok, berpenampilan rapih itu wajib, karena dosen dilihat banyak orang terutama mahasiswa. Males banget kan kalo kita udah dandan rapih-rapih eh dosennya kucele, karena seharian ngajar dan mengurus administrasi perdosenan. Sometimes penampilan dosen can be spirit to follow the class, setuju?

NAh, masalah mahasisiwi ya? Ummi pernah khawatir nih abinya disenengin banyak mahasiswi, kelihatannya sih gitu. Siapa yang gak suka sama laki-laki soleh. Tapi alhamdulillah abi selalu menjaga pandangan dan shalat tepat waktu juga menjaga pergaulannya dengan baik. Amiin.

Mahasiswa bimbingannya selalu laki-laki. Kalaupun ada perempuan, itu ibu-ibu yang sudah bersuami dan beranak yang mengambil kelas karyawan. Terimakasih untuk menjaga mahramnya dengan baik abi.

Hmh…..abi sebenernya suka ngeledek dikelas, jadi banyak yang suka sama abi. Mahasiswa kelas karyawannya juga suka kasih makanan, tapi abi selalu aku ingatkan, untuk menerima makanan hanya jika urusan sudah selesai, jadi jatuhnya hadiah bukan suap. Alhamdulillah abi sepaham.

Suamiku dosen favorit. Setiap aku mampir ke kampusnya untuk sebuah urusan atau sekedar mengantar makanan abi tak segan mengenalkanku pada teman dan mahasiswanya, sehingga kami bisa saling bertegur sapa jika bertemu. Alhamdulillah.

Jadi kesimpulannya, dosen gaul bukan dilihat hanya dari penampilan, tetapi bagaimana dia bersikap terhadap mahasiswa, mahasiswi dan rekan kerjanya juga memperlakukan istrinya dengan baik. Kalau mottonya Abi kalo bisa di permudah, jangan di persulit. Semoga ilmu yang abi share bermanfaat ya, dan bisa menjadi ilmu yang bermanfaat untuk mengantarkan Abi ke surga kelak. Amiin ya robbal’alamiin.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s