Rezeki…….

09-02-2017/21.07/ Cafe Tabe Gula

Kalau bersyukur insyaallah di lebihin sama Allah segala sesuatunya, mulai dari melek mata sampe mau tidur.

Alhamdulillah hari ini dapet pencerahan dari Nasrullah penulis buku Magnet Rezeki. Saat kepikiran mau ngelamar kerja lagi apa gak, pusing lihat banyak lowongan. Suami menyerahkan semuanya sama aku. Kerja boleh, gak juga gak papa.

Galau antara mau online atau kerja lagi. Gini nih, kemaren ada tawaran kerjaan tapi gaji gak sesuai galau, jualan online yang beli sedikit galau. Jangan di tiru yah. Baru deh, pas dapet youtube tentang Rahasia Magnet Rezeki alhamdulillah terimakasih ya Allah.

Intinya tuh Rezeki gak semuanya melulu materi, tapi apa yang kita punya mata, hidung, mulut, bisa bernafas dengan baik juga merupakan rezeki dari allah. Ada dua jenis rezeki. Rezeki yang sudah ada dari lahir dan yang harus di cari. Tapi intinya Allah sudah menjamin rezeki kita, tinggal cara kita mendapatkannya, dengan berdoa dan usaha.

Allah itu maha baik. Lewat Nasrullah penulis buku Magnet Rezeki, lewat channelnya aku dapet pencerahan dari liputan Nasrullah dengan Ustadz Aam dan Cesar yang menjadi ikon di acara Keep Smile.

Cesar berubah menjadi lebih soleh. Penampilannya yang lebih tawadhu dengan jenggot panjang dan celana ngatung. Menurut dia rejeki yang sekarang dengan menjual ayam bakar lebih berkah daripada waktu menjadi ikon di salah satu stasiun televisi. Kalau dari segi jumlah memang tidak sebanyak waktu menjadi ikon. Tapi lebih berkah. Menurut Cesar mungkin Allah menguras hartanya terlebih dahulu , harta yang penuh kemaksiatan dengan harta yang halal dan berkah.

Menurut ustadz Aam rezeki di bilang berkah jika bermanfaat. Misalnya sebuah sepeda motor. Mempunyai sepeda motor adalah rezeki, tapi kalau sepeda motor itu digunakan untuk hal yang bermanfaat seperti untuk membagikan makanan bagi kaum dhuafa, maka motor itu disebut rezeki yang berkah.

Menurut Nasrullah penulis buku Magnet Rezeki,  kejadian yang menimpa Cesar seperti bungkus permen. Nah, kalau kita di kasih permen gak ada bungkusnya pasti gak suka kan, tapi kalau dikasih permen juga bungkusnya dibuang. Nah,permen ibarat rezeki, bungkusnya ibarat ujiannya. Allah memberikan rezeki dengan memberikan ujian sebelumnya.  Cesar diuji dengan penghasilan yang lebih sedikit dan sekarang karena rasa syukur dan sabarnya sudah punya cabang Ayam bakarnya.

Hati-hati dengan fenomena Istidraj. Istidraj itu diberi kemudahan sama Allah walaupun seseorang menjadi lebih jauh dari Allah. Allah meninggikan orang tersebut kemudian menjatuhkannya tiba-tiba.Naudzubillahimindzalik. Hendaknya dalam keadaan susah ataupun senang kita senantiasa bersyukur kepada Allah SWT.

Berdo’alah kepada Allah untuk mendapatkan 7 hal sebenar-benarnya Rezeki”

  1. Memiliki Jiwa yang senantiasa bersyukur dan bersabar
  2. Memiliki pasangan yang soleh/ solehah
  3. Memiliki anak-anak yang soleh dan solehah
  4. Memiliki teman yang baik soleh dan solehah
  5. Semangat untuk belajar Agama
  6. Harta Halal
  7. Usia yang berkah, semakin bertambah usia semakin soleh

Semuanya terangkum dalam do’a Robbana atina fiddunya Hasanah Wa fil ‘a khiroti Hasanah Waqina “adza bannar. Amiin.

Nasrullah menambahkan bahwa untuk menghindari mampetya rezeki dengan  NO NEGATIVE THINKING dan NO NEGATIVE FEELING. Mulai lah berpikir dan berkata positif, sebab Allah itu mengikuti prasangka hamba Nya. Sehingga berkata-katalah yang baik.Maka Allah akan mengabulkan hal-hal yang baik pula.

SWITCH  YOUR MIND! FOCUS TO BE HAPPY NOT TO GET MONEY (REZEKI).

Bagaimana caranya bahagia?

Dengan cara membahagiakan oranglain dan Allah. Siapa Orang lain? ( Ibu,Bapak, Suami, Istri, Kakak, Adik, serta kerabat terdekat).  Yang terutama bahagiakan allah. Jika Allah bahagia, maka apa yang kita inginkan insyaallah terkabul.

Bagaimanakah cara kita ber syukur?

  1. Lewat lisan : dengan berdzikir mengingat Allah dan membicarakan hal-hal yang baik dari kita sebagai rasa syukur kita, bukan untuk pamer.
  2. Lewat tubuh : dengan sholat tepat waktu dan berpuasa
  3. Ada bagian orang lain : bersedekah dan berzakatlah.

Untuk lebih lengkapnya ini ada link youtubenya selamat menonton

https://www.youtube.com/watch?v=nYIwCr2in20

dan https://www.youtube.com/watch?v=lJK6E0zzYWk

Insyaallah bermanfaat buat yang suka galau. Switch your Focus to be Happy.

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s