Digital Marketing

18-02-2017/ 8.42/in my room

Dari dulu, jualan itu sudah menjadi hobiku. Kalau dulu jualan harus face to face ketemu langsung sama barang dan pembelinya. Sekarang sudah gak lagi tuh. Sistem berjualan sekarang sudah beda. Gak lagi harus menghabiskan banyak waktu dan uang untuk ongkos pergi. Tinggal buka Laptop atau Smart Phone, pilih deh barang yang kamu butuhkan dengan pilihan warna dan bentuk yang di sukai.

Era sekarang berjualan dan membeli alias bertransaksi online sedang nge –trend. Selain barang-barangnya selalu update, sekarang banyak jasa pengiriman yang menghilangkan ongkos kirim. Salah satunya Shopee.

Dalam berjualan online,sang penjual harus pintar bermain kata. Karena tidak bertemu dengan pembeli aslinya, maka pembeli maupun penjual harus memiliki kepercayaan yang tinggi. Memang sih ada beberapa online shop yang bodong, alias menipu. Makanya sebelum membeli cek dan ricek terlebih dahulu, kantor pemasarannya, dan nomer telepon yang aktif. Sehingga jika terjadi hal-hal yang diinginkan kita dapat melaporkan pada pihak yang berwajib.

Online Shop adalah salah satu dari digital marketing. Banyak macam dan ragamnya. Online Shop ada yang menggunakan sosial media pribadi, ada juga yang menggunakan web tersendiri atau perusahaan online seperti buka lapak, bibli, dst.

Aku sih jualan onlinenya yang sudah pernah di lakukan pakai 3 akun sosial media.

  1. Facebook

Aku pilih media sosial ini, karena temanku lumayan banyak di Facebook ada 1683. Kurang banyak sebenarnya, karena aku belum  memakai jasa follower. Ini isinya murni, saudara, teman TK-Kuliah dan dibeberapa komunitas.  Sah-sah saja menggunakan jasa follower, karena biasanya pelanggan akan melihat dari banyak follower dan kualitas barang dari testimoni yang ada. Abah Digital Marketing memiliki jasa sosial Marketing untuk meningkatkan kepercayaan Customer.http://www.abah.co.id

Selain itu di Facebook juga ada program khusus untuk membuat halaman atau fanpage jika dikembangkan maka fanpage kita bisa di upgrade menjadi facebook ads yang jika orang mengklik fanpage kita, maka uang akan mengalir dengan sendirinya. Bekerjasama dengan jasa sosial di  http://www.abah.co.id membantu kita untuk menaikkan follower dan tentunya akan banyak yang melihat produk kita. Tugas kita hanyalah rajin untuk meng-update gambar terbaru dari produk kita dan menyapa konsumen dengan kata-kata rayuan yang bisa membuat Customer merasa membutuhkan barang atau produk yang kita jual.

2. Instagram

Jualan Online di Instagram lebih mudah, karena Customer bisa langsung melihat gambar dan deskripsi barang. Dari Instagram juga bisa langsung di koneksikan ke berbagai sosial media lainnya seperti Facebook, Twitter,Tumblr, Flickr dan Swarm.Biasanya, di halaman Instagram hanya menampilkan foto dan spesifikasi, tapi tidak melayani pertanyaan seputar harga dan persyaratan, biasanya penjual akan mengalihkan Customer untuk menghubungi pembeli di media online lainnya seperti line atau Whats app.

Di bagian comment cukup testimoni saja. Nah, untuk online yang satu ini agak sulit menaikkan follower tanpa jasa dari sosial media http://www.abah.co.id.

Seberapa penting sih follower? Penting sekali, karena jika followernya banyak, satu kali kita upload foto, atau memberi Give Away efeknya bisa domino. Dalam satu detik pun gambar yang kita upload sudah bisa di lihat oleh ribuan follower kita.

3. Blog

Ini biasanya digunakan untuk penjual yang ingin menjabarkan barangnya secara gamblang dan menceritakan berbagai testimoni pembelinya lewat beberapa kisah. Kadang si pembaca Blog jadi gak sengaja kebawa ke dalam cerita si penulis, dan membeli produk tersebut. Nah kalau disini, dilihat dari berapa banyak orang yang melihat dan mendatangi blog kamu. Semakin banyak yang mengunjungi blogmu, maka semakin banyak juga orang yang membaca blogmu dan ingin membeli produk yang di review.

Menaikkan pengunjung blog itu bisa berbagai cara, dengan blog walking, gabung dengan komunitas blogger, share blognya di instagram, facebook, twitter atau line. Tapi itu akan kurang signifikan jika blog kita masih belum berbayar, dan followernya sedikit. Lagi-lagi kamu bisa menggunakan jasa sosial marketing http://www.abah.co.id. Untuk menaikkan follower.

Kenapa sih Follower lagi? Karena sekalinya kamu posting tentang produk jualan kamu. Apa yang di posting langsung muncul di halaman reader blog yang follow kamu.

Makanya ada beberapa produk yang baru launching biasanya mengadakan kompetisi blog dan mensyaratkan penulisnya untuk share di beberapa akun sosial media. Supaya Customer ngeh ama poduk yang baru keluar. Nah, kalau kita gak punya Follower, siapa yang mau lihat tulisan kita?

Itulah kenapa kita membutuhkan jasa sosial marketing seperti http://www.abah.co.id.

Kenapa http://www.abah.co.id? Apa keunggulannya?

Abah menawarkan program yang menarik:

Ada Jasa Penulisan  Artikel. Kadang pembeli harus diyakinkan dengan produk yang di tawarkan selain dalam bentuk iklan di televisi. Maka Abah digital Marketing memiliki program ini. Kemudian Jasa Sosial Marketing seperti yang sudah saya bahas sebelumnya. Abah Digital Marketing bisa membatu menambahkan follower pada aku sosial media kita sehingga yang melihat produk kita semakin banyak. Dan beberapa produk lainnya yang dapat dilihat dengan lebih jelas di http://www.abah.co.id

Bagaimana cara Abah Digital Marketing ini bekerja? Ini sangat penting, karena banyak Perusahaan yang menawarkan jasa digital Marketing, tapi bodong. Kita sudah investasi banyak ternyata hanya tepu-tepu. Di sini cara kerja abah marketing Digital sangat terpercaya.

how-we-workDari Rangkaian ini maka klien yang ingin mempromosikan produk lewat Facebook, Instagram atau Blog menggunakan jasa sosial marketing dari Abah Digial Marketing apat bernafas lega. Karena sistem kerjanya terpercaya.

Diawali dengan bertemu antara klien dan pegawai Abah Digital Marketing, kemudian Ada Briefing atau pemberitahuan sistem yang akan berjalan dan bagaimana Abah Digital Marketing akan bekerjasama dengan klien.Kemudian merencanakan bersama target yang akan di capai ke depan oleh klien dalam hal penjualan produknya. Jika Klien setuju, langsung di eksekusi. Abah Digital Marketing akan bekerja untuk menambah Follower di sosial media anda.

Selain itu beberapa hal di bahas didini bisa membuat anda yakin, kalau Media sosial  kamu membutuhkan jasa Abah Digital Marketing http://www.abah.co.id/mengapa-bisnis-anda-membutuhkan-jasa-seo/

Tulisan ini di ikutsertakan dalam http://www.lomba.co/2017/01/lomba-blog-writing-competition-by-abah.html

Abah Writing Competition.jpg

 

 

Advertisements

2 thoughts on “Digital Marketing

  1. Amir says:

    Kalau saya promosinya paling mudah pakai fanspage facebook. Saya pasang banner besar besar berukuran 13×5 cm di background halamanya. Jadi begitu ada orang yang melihatnya, maka yang pertama kali di lihat adalah banner yang berisi nomor kontak saya seperti WA dan BBM, dan ampuh juga karena dagangan saya laris berkat fanspage ini.

    Btw jangan lupa kunjungan baliknya ya di link ini hhttp://www.amir-silangit.com/2017/02/aktivitas-digital-marketing-yang-saya.html terimakasih sebelumnya 🙂

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s