Semua Kebaikan akan kembali Pada Diri Kita

01-03-2017/ 10.31/ In My Room

Apa ya hubungan judul blog aku kali ini dengan gambar featurednya?

Berawal dari 2 hari yang lalu aku dapet WA dari seseorang yang tinggal di Aceh.

“Sis, jualan Afrakids ya? ada Lunchset yang gambarnya ini ga?”

ls001

 

Panik deh akunya. Kenapa Panik? karena memang sudah sejak 2012 aku menjadi agen Afrakids dari iklannya di FB dan sekarang aku sudah tidak terlalu aktif karena belum ada modal untuk stok barang-barang Afrakids dari pusat. Selama ini hanya mengambil barang dari agen lain.

Mikir lama, gimana ya? jujur atau gak ya?

Seperti biasa akhirnya aku hubungi agen sekaligus sahabatku. Dia sudah mendapatkan hadiah umroh dari Afrakids namanya Dwinthia Stanny, agen afrakids Cibubur. Dia bukan cuma agen partnerku tapi juga partner hati, alias teman curhat, hmh… kira-kira dia tahu separuh perjalanan hidupku.

Mba Stanny bilang dia lagi gak ada stok Lunchset. Waduh….. Gak berapa lama Mba Stanny kasih tahu gak punya stok Lunch set. Dia tanya lagi, orang Aceh yang bernama Putri.

“Sis, kalau mau jadi reseller caranya gimana ya?”

Wah, tambah panik, sudah ada setahun sepertinya aku vakum jualan afrakids karena kehabisan modal. Lebih tepatnya vakum pesan ke pusat untuk stok :). Biasanya lewat mba Dwintia Stanny atau agen yang lain.

Alhamdulillahnya aku bergabunng di komunitas telegram Afrakids yang isinya para agen. Tujuan grup ini untuk membantu para agen yang tidak memiliki stok salah satu barang, sehingga bisa saling membantu memenuhi keinginan Reseller atau Customer dan juga membantu Agen.

Aku kirim pesan di komunitas atau grup agen afrakids untuk lunchset yang dicari. Alhamdulillah gak berapa lama ada balasan dari mba Irma Soliha, kalau dia punya Lunch set yang aku cari. Entah ada angin apa, biasanya aku kalau curhat sama mba Stanny tapi kali ini lagi mau aja curhat sama mba Irma.

“Mba Irma, mau gak dapet reseller baru? Saya bingung mba gimana mententirnya? Saya sudah lama gak aktif di pusat.”

“Loh mba Anisah sudah agen berapa lama?”

“Dari tahun 2012 mba Irma.”

“Wah berarti sudah ada webnya dong mba?”

“Wah apa itu? aku gaptek nih.”

“Email mba apa? saya bantu carikan.”

“Nah, ini ada webnya mba anisahw.agenafrakids.com kalo mau customernya lihat desain dan produk Afrakids buka anisahw.bazarafra.com

“Masyaallah, makasih ya mba.”

See, aku mencarikan reseller untuk mba Irma, dan Voila Allah langsung membalas dengan memberikan petunjuk tools marketing yang sangat bermanfaat buatku. Ternyata selama ini menjual produk afrakids itu luar biasa mudah. Pusat sudah menyediakan banyak fasilitas, tinggal bagaimana kita mau bergerak atau gak. Malu karena gaptek dan berasa banget kalau kita baik sama orang balasannya langsung berkali-kali lipat itu gak bohong.

 Setiap kebaikan yang dilakukan walau hanya sebesar dzarrah (kecil) akan dibalas, begitu pula yang beramal kejelekan walau kecil akan dibalas. Dan perlu diketahui bahwa kejadian pada hari kiamat begitu dahsyat, manusia akan terheran-heran kenapa bumi yang biasa tenang jadi bergoncang.

 Allah Ta’ala berfirman,

إِذَا زُلْزِلَتِ الْأَرْضُ زِلْزَالَهَا (1) وَأَخْرَجَتِ الْأَرْضُ أَثْقَالَهَا (2) وَقَالَ الْإِنْسَانُ مَا لَهَا (3) يَوْمَئِذٍ تُحَدِّثُ أَخْبَارَهَا (4) بِأَنَّ رَبَّكَ أَوْحَى لَهَا (5) يَوْمَئِذٍ يَصْدُرُ النَّاسُ أَشْتَاتًا لِيُرَوْا أَعْمَالَهُمْ (6

فَمَنْ يَعْمَلْ مِثْقَالَ ذَرَّةٍ خَيْرًا يَرَهُ (7) وَمَنْ يَعْمَلْ مِثْقَالَ ذَرَّةٍ شَرًّا يَرَهُ (8)

Apabila bumi digoncangkan dengan goncangan (yang dahsyat), dan bumi telah mengeluarkan beban-beban berat (yang dikandung)nya, dan manusia bertanya: “Mengapa bumi (menjadi begini)?”, pada hari itu bumi menceritakan beritanya, karena sesungguhnya Rabbmu telah memerintahkan (yang sedemikian itu) kepadanya. Pada hari itu manusia ke luar dari kuburnya dalam keadaan bermacam-macam, supaya diperlihatkan kepada mereka (balasan) pekerjaan mereka. Barangsiapa yang mengerjakan kebaikansekecil apa pun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya. Dan barangsiapa yang mengerjakan kejahatansekecil apa pun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya pula.” (QS. Al Zalzalah: 1-8)

Sumber : https://rumaysho.com/3487-tafsir-surat-al-zalzalah-kebaikan-dan-kejelekan-walau-sebesar-dzarrah-akan-dibalas.html

Setelah diberi tahu banyak hal yang ternyata sudah lebih online, aku mengucapkan banyak terimakasih ke mba Irma Soliha. Semoga Allah selalu memberikan rejeki pada mba Irma sekeluarga. Amiin ya robbal’alamiin.Beliau juga bersedia mengajarkan aku shopee.

Balik lagi deh WA ke mba Stanny.

“Mba, ternyata aku udah punya web online ya?hahahaha, kemana aja yah saya, gaptek banget deh.”

“Ember, nih aku kasih modal gambar, jangan lupa promosiin ya. Awas kalo cuma lo simpen di Galery dan gak ngehasilin duit.”

“Weits, kode keras banget nih mba syantik ini. Suka gayanya To the point dan suka sekali menolong. banyak hal inspiratif yang dia kasih buat aku, bahkan di saat aku terpuruk karena cinta. Loh jadi curhat, heheh. Rejeki yang terbaik juga nih buat mba Dwintia Stanny sekeluarga.Amiin ya Robbal’alamiin.

Pas banget ternyata hari ini tanggal 1 Maret 2017 Afrakids mengeluarkan produk disesuaikan dengan tema. Banyak produk baru dan bonus. Biasanya kalau bonus kaosnya itu kertas untuk baju, tapi kali ini ada komik islami didalamnya.

img-20170301-wa00071

Jadi dengan pembelian baju afrakids desain baru akan mendapatkan komik islami yang menginspiratif. Ini dia desain baru dari kaos Afrakids.

img-20170301-wa00021

Mengingatkan dan membantu anak untuk selalu Membaca Alqur’an dan mencintainya. Berdoa sebelum belajar. Berdoa sebelum makan dan melakukan sholat setelah mendengar Adzan berkumandang. Ini diperuntukkan untuk anak laki-laki.

img-20170301-wa00011

Sama nih, cuma bedanya ini lengan panjang dan untuk anak perempuan.Membuat anak jadi suka banget loh pake hijab.Sekarang juga modelnya ada dua warna nih lengannya.

Hari ini adalah  awal mula pengenalan desai baru baju Afrakids.Puncaknya nanti ada di silaturahmi Agen Afrakids 11 Maret 2017 dengan tema #BYL (Build Your Legacy) intinya produk Afrakids ini ingin mengajak para agen dan reseller untuk tetap beribadah karena Allah dengan meninggalkan warisan yang berharga untuk anak -cucu kita.

Tahap pertama desain baru Afrakids ini temanya:

Enthusiast Learner

AF 157,177 (Robbi Zidni Ilma), AF 155(Let’s Read Qur’an)

How to Eat As a Good Muslim

AF 166 (Don’t Forget Do’a Before You Eat), AF 154 (Do’a Before You Eat), AF 185 (Only Eat Halal and Good Foods)

All About Sholat

AF 162,163,182,164 (Let’s Sholat), AF 160 (Adzan;Let’s Do Sholat)

Happy Daughter

AF 180,181 (Happy with Hijab)

Penasaran sama desainnya mampir yuk di anisahw.bazarafra.com kalau mau tanya 2 disana ada WA saya 085716340073. Bisnis sambil berdakwah, bisa. Yuk mampir di webnya atau bisa juga kunjungi anisahw.agenafrakids.com

Sebagai gambaran ini dia produk Afrakidsnya.

backpack-01

Ada tasnya juga loh.

Bismillah semoga aktifnya kembali saya di Afrakids, memberi berkah dan kebaikan untuk saya, dan untuk semuanya. Amiin ya robbal’alamiin.

6 thoughts on “Semua Kebaikan akan kembali Pada Diri Kita

  1. IRMA SOLIHA says:

    Alhamdulillahirrobbil’Alamin..Calon Reselleer nya yg dari aceh closing mba paket peduli, memang rezeki dari Allah sungguh tidak terduga ya mba. Bisa dapat jalan dari mana saja…semoga rezeki kita semua dilancarkan dan diberikan keberkahan oleh ALLAH SWT.. ya mba Anisah…terimakasih kasih juga ceritanya hehe. Jadi malu….

    Like

Leave a Reply

