Sepotong Kenangan……..

21-3-2017 / 12.14 /in My Room

Pengen gak balik lagi ke masa kecil kamu? Kalo aku mau banget. Bebas mau jadi apa aja, bebas melakukan apa saja dan tanggung jawabnya belum banyak. Minggu ini di  Blogger muslimah sisterhood yang berisi 4 member untuk membahas tema yang sudah ditentukan oleh salah satu membernya.

Temanya kali ini ” Apa yang membahagiakan mu di waktu kecil?”

Mikir juga yah, waktu kecil apa yang bikin aku bahagia. Tanya orang-orang dulu deh, kali aja aku keingetan lagi hal-hal yang membuat aku bahagia waktu kecil.

Orang pertama yang aku tanya, suamiku.

“Abi, hal apa yang membuat Abi bahagia waktu kecil?” jawabannya gak disangka.

“Koleksi koin sama uang kertas yang bagus mi, itu di dompet abi masih ada.”

Langsung dong karena sudah diijinkan, aku buka dompet suamiku. Waaaaa… ini dia hasilnya.

IMG-20170321-WA0006[1].jpg

Jadul amat, itu uang dari jaman kita masih TK ( kita seumuran gitu loh).

Kata suamiku itu cuma beberapa yang tersisa,uang yang lainnya dia simpen di lemari rumahnya ada segepok, ada yang dalam bentuk koin ataupun kertas tapi gak tahu deh masih ada apa gak,mungkin sudah di pakai sama mama atau ponakannya ya. Bisa jadi kolektor uang nih bojoku.

Sampai sekarang, kalau lagi jalan-jalan sama suamiku dapet kembalian uangnya bagus, jangan harap di kasihkan ke aku, pasti disimpan sama beliau di dompetnya (Cocok emang tinggal di luar negeri) hehehehe.

Lain suamiku lain lagi temanku waktu di Mess Al-jabr, Ms. Dwisca. Dia sudah kehilangan Papanya sejak remaja. Jadi waktu aku interview kecil-kecilan yang bikin dia bahagia itu adalah saat jalan-jalan sama Papanya. Memang gak bisa dipungkiri kalau Papa,ayah,abi atau apapun sebutannya adalah cinta pertama anak perempuannya. Semoga Papamu bahagia di alam sana ya.

si-kecil-jalan-berdua-saja-sama-ayah-apa-sih-manfaatnya-170116i_3x2

Buat para ayah sempatkan waktunya walaupun sebentar jalan -jalan bersama anaknya ya :). Alhamdulillah kalau Bapakku suka nih jalan-jalan seperti ini dan alhamdulillah selalu diberi kesehatan. amiin

Mama mertuaku beda lagi, waktu ditanya apa yang membuatnya bahagia sewaktu kecil adalah saat mengaji bersama teman-temannya di masjid Al-Huda daerah Jakarta Timur.

Kegiatan kaya gini memang menyenangkan nih, ketemu teman-teman, dan bermanfaat karena jadi bisa mengaji.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Kegiatan kaya gini memang menyenangkan nih, ketemu teman-teman, dan bermanfaat karena jadi bisa mengaji.

Sedangkan Adik iparku Afip dan teman semasa SMPku Japar mengingat masa bermain bola saat hujan-hujanan itu surga banget, katanya. Tapi sekarang lapangan bola makin jarang ya, apalagi di kota. Gak bisa lihat tanah kosong, pengusaha properti pasti langsung bikin bangunan.

30865-bola

Basah-basahan, becek-becekan surga banget ya, sekarang mau cari lapangan model begini sudah susah. Kalau futsal keras biasanya.

Lain lagi nih teman SMA ku Lilis, dia paling suka kalau di ajak ke pasar terus pulangnya dibeliin kue cucur. Sama dong, Toss dulu ah.Kue cucur emang luar biasa rasanya khas jajanan pasar, berminyak-berminyak gimana gitu.

IMG00943-20111012-1125

Tetep enak yah, walaupun penggorengannya sudah mengerikan, hehehe.

Lain lagi teman kosku Nadia, dia bahagia kalau mamanya memasakkan makanan kesukaannya Spageti bolognaise.

Spaghetti-Bolognese-3

Yummy, rasanya jadi lapar ya.

Sekarang giliranku ya, aku nulis paling akhir nih, karena banyak banget hal yang membuat aku bahagia waktu kecil.

  1. Waktu dapet arisan (dari SD sudah ikut arisan , iurannya 1000) pas giliran aku yang dapet langsung lari-lari pulang kerumah gitu,hehehehehe
  2. Mau buka celengan koin yang udah berat banget, senang banget ngebayangin ngitungin uangnya.Padahal juga belum tahu mau di buat beli apa :).
  3. Diajakin jalan pagi atau naik sepeda sama Bapak, soalnya pulangnya pasti diajak mampir di warung bubur kacang hijau, kita makan bubur sama kue pancong disana, terus beli buat orang rumah. Aku termasuk sering loh, olahraga bareng bapak. Jalan pagi, sepedaan sama badminton. Olahraga yang sekarang nih yang jarang bareng. Karena ada masalah sama saraf tulang belakang bapak, jadi dokter menyarankan untuk olahraga air. Jadi beliau sekarang hobinya berenang.
  4. Ngaji di rumah tetanggaku pak Farhan, kami privat belajar ngaji sampai bisa membaca al-qur’an alhamdulillah.
  5. Mainin beras. Dulu Bunda punya alat penyimpan beras yang bisa di pencet terus berasnya keluar, nah aku berpura-pura seperti penjual beras, jadi tuh beras keluar masuk tempat penyimpanan beras deh.
  6. Bikin kolam renang mini dalam kamar mandi.Dulu aku suka nginep di rumah sepupuku di daerah rawamangun, mba Endar suka banget berenang, dari dia aku belajar bisa berenang, Kalau aku nginep kita suka iseng bikin kolam renang mini dengan menyumbat pintu kamar mandi dan saluran airnya supaya air menggenang dan menjadi seperti kolam berenang.
  7. Ikut Bunda ke pasar, karena setiap mau pulang pasti bunda belikan aku jajanan pasar. Ada kue cucur, cubit, pukis, pisang goreng, jajanan pasar deh.

Kamu punya dong pengalaman masa kecil yang membahagiakan silahkan share disini. Nostalgia itu baik.Bahkan dengan nostalgia biasanya akan ada ide-ide baru yang muncul. Berangan-anganlah jadi anak kecil, kamu akan lebih jadi kreatif. Terimakasih sudah membaca dan sharing hal-hal yang membahagiakan  di waktu kecil.

13 thoughts on “Sepotong Kenangan……..

  1. Yunivca says:

    Meninggalnya pas ak masih kelas 6 sd miss..tp emang bener yg km bilang. Sempetin deh lakuin hal apapun bersama orang tersayang..apalagi seorang ayah yang sibuk kerja…

    Liked by 1 person

    • Ny. Wijaya says:

      Iya mba, suer deh, rapih banget suamiku, kalah saya. Itu berlaku juga untuk mnghabiskan bahan cair dalam kemasan, kalau aku pencet asal, kalau dia rapihnya bukan main, hihi, apik bener, deh pokoke.

      Like

Leave a Reply

