“Hanum Salsabiela Rais”

23-3- 2017/ 14.30

Sueerrrr tumben banget aku kehilangan ide buat nge-blog hari ini. Mungkin karena sudah kebanyakan menulis kata di halaman Facebook, jadi huruf-hurufnya sudah menyebar dan terangkai di sana, halah-halah.

Seperti biasa, kalau sudah seperti itu, aku iseng buka-buka foto di Hand Phone. Ketemu deh, foto tiket nonton aku sama suamiku.

Itu adalah tiket pertama aku sama suamiku nonton Film di Bioskop.

Kenapa film ini? ya, aku termasuk orang yang suka mikir dan senang dengan sejarah islam.

Yang ini film pertama yang di tonton kita waktu dia lagi pedekate. Bete gak ya dia nontonnya? hehehe.

Aku suka sama Karyanya Hanum Salsabiela Rais anak dari Amien Rais selalu bagus dan berisi.

Karya-karyanya yang aku tahu “Berjalan di atas Cahaya“.

cover-buku-berjalan-di-atas-cahaya.jpgFaith and The City

Faith and the city.jpg

99 Cahaya di langit Eropa

99-cahaya

Bulan Terbelah di Langit Amerika

cover-bulan-terbelah-di-langit-eropa

 

Untuk semua bukunya ini, jujur belum aku miliki sama sekali.

Sebenarnya aku penggila Tere Liye, hampir semua karyanya aku punya, gegara lihat foto tiket ini baru deh aku browsing karya-karyanya Hanum Salsabiel Rais.

Prinsip aku sih, antara film dan buku harus pilih salah satu. Kalo sudah menonton, berarti tidak lagi membeli bukunya, begitu pula kebalikannya.

Kenapa? karena aku pernah banget kecewa antara film dan buku gak sesuai dengan imaginasiku.

Tahu dong kalau buku itu bisa buat kita berimajinasi tentang tokoh dan keadaan dalam setting cerita, tapi kalau sudah di filmkan dan berbeda dengan imajinasi kita, pasti rasanya gemesy banget.

Dari dua karya Hanum Salsabiela Rais, aku sudah menonton dua karyanya.

“99 Cahaya di Eropa” dan “Bulan Terbelah di langit Amerika” sisanya belum, berarti bisa colek suamiku untuk belikan bukunya Hanum yang belum ada filmnya, hehehe.

Film “99 Cahaya di Eropa” aku tonton bareng sama Bunda. Kita punya kesamaan nih, sukanya nonton film drama, sedikit melow dan banyak pesan di dalamnya. Seneng banget nonton di layar gede, dan kalau habis nonton, kita dapet pelajaran dan feeling blessed atau jadi mikir, iya yah harusnya gue kaya gitu tuh, tapi kalo filmnya nothing malesy deh.

Film -film karya Hanum termasuk yang bisa bikin aku felling blessed and getting inspiration. Makanya waktu suamiku, eh dulu masih calon suami yah, ajakin aku nonton langsung pilih karya Hanum Salsabiela yang satunya lagi ” Bulan Terbelah di Langit Amerika.”

Sebenarnya alasan lainnya aku sekalian ngetes calon suamiku sih, enak apa gak di ajak diskusi film, eh ternyata nyambung dan memang suka banget sama film dia. Tos deh, memang Allah kasih jodoh tuh yang setipe yah.

Jadi penasaran juga nih aku sama sosok Hanum. Googling deh tentang Hanum Salsabiela Rais. Ini dia beberapa fakta tentang Hanum Salsabiela Rais.

  1. Lahir di Yogyakarta tanggal 12 April 1982 (Beda dua tahun dari aku).
  2. Anak dari Amien Rais
  3. Istri dari Rangga Almahendra
  4. Presenter berita reportase di Trans TV
  5. Dokter Gigi FKG UGM
  6. Suaminya bekerja sebagai dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis
  7. Karya bukunya ada 6:Menapak Jejak Amien Rais: Persembahan Seorang Putri untuk Ayah Tercinta; Berjalan di Atas Cahaya;99 Cahaya di Langit Eropa; Faith and The City; Bulan Terbelah di Langit Amerika
  8. Menikah dari tahun 2005 dan baru dikaruniai anak di tahun 2016 melalui proses IVF (Invitro Fertilisation)
  9. Mengikuti suaminya untuk belajar di Eropa dan menjadi Executive Academydi WU Vienna selama 2 tahun dan koresponden detik.com bagi kawasan Eropa dan sekitarnya.
  10. IGnya hanumrais

Sekilas aja, sejujurnya saya belum terlalu cinta sama karya nya, baru sekedar tertarik dan terinspirasi untuk menelurkan karya-karya besar dan hebat seperti dia yang menginspirasi banyak orang tentang kebenaran dan sejarah.

Dari yang baca postinganku kali ini ada yang tahu beberapa hal lain tentang Hanum Salsabiela Rais atau ingin di bahas tentang penulis buku lainnya?

Hmh, kalau suamiku ijinin, aku akan koleksi bukunya dan review buku-bukunya yah, atau mungkin kalau diajakin nonton filmnya lagi, review filmnya aja :0.

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca tentang Hanum Salsabiela Rais.

Sumber Foto dari berbagai media. Fakta tentang Hanum dari https://id.wikipedia.org/wiki/Hanum_Salsabiela_Rais  dan www.hanumrais.com

Selamat mengenal Hanum dan karyanya lebih jauh.

 

 

 

 

Leave a Reply

