Ketemu Jodoh

25-3-2017/9.43/ in my room

Semua orang eh semua pasti sudah menanti-nanti datangnya jodoh kan?

Hayo siapa yang gak mau ketemu jodohnya? kayaknya 1:1000 ya. Anak SMP bahkan SD atau TK aja sudah mulai suka sama lawan jenis. Allah memang menciptakan hamba Nya berpasang-pasangan, makanya pasti ada saling ketertarikan satu sama lain. Kalo ada yang gak tertarik sama lawan jenis, perlu di periksa tuh. Ke dokter boleh ke psikologi boleh.Hehehe.

Hari ini aku mau share aja gimana aku sama beberapa temanku ketemu jodohnya. Allah selalu mempertemukan jodoh itu dalam keadaan yang unik dan gak di sangka, bahkan gak pernah kepikiran sebelumnya. Karena jodoh di tangan Allah, dan itu misteri ilahi.Buat yang belum ketemu jodohnya, sabar aja, Allah pasti kasih yang terbaik sesuai dengan kebutuhan dan jawaban dari do’a-do’a kita. Jangan bosan menengadahkan tangan memohon yang terbaik dunia dan akhirat.

Walaupun sudah jodoh dan dipersatukan dalam pernikahan, biasanya sih pasti ada aja masalahnya, jadi harus tetap deket sama Allah, alias tetep harus gak bosan berdoa untuk kebaikan dalam rumah tangga. Tapi hari ini aku gak mau bahas itu, tujuanku mau buat yang jomblo jadi mau nikah, dan do’a minta jodohnya di kencengin.

Ada do’a khususnya nih.

Ketemu jodoh itu gak pernah di sangka-sangka, aku mau ceritain prroses ketemu jodohnya orangtua muridku dulu ya. Dulu pernah jadi guru SD nih, gak tahu kenapa kalau terima raport biasanya orangtua malah suka curhat, hehe. Salah satu curhatannya tentang ketemu jodohnya, atau kadang aku juga sih yang nanya dulu ketemu jodohnya gimana, maklum waktu jadi guru SD masih jomblo, hehe.

Orangtua muridku ini menikah di usia yang tidak muda lagi, sudah 30 tahun. Waktu itu dia sudah merasa pasrah pada Allah SWT sebab usia sudah kepala tiga. Saat dia pasrah kepada Allah SWT. Orangtuanya ingin mengenalkan beliau pada anak teman ayahnya. Orangtua muridku ini mengiyakan, singkat cerita dari obrolan mereka, di putuskan bertemu. Karena laki-lakinya kerja di luar kota maka orangtua muridku ini mengalah untuk pergi ke Kalimantan. Pertemuan singkat di bandara yang ternyata jawaban do’a. Orangtua muridku hanya bertemu si lelaki di bandara. Saling mengucap janji dan merencanakan pernikahan. Too short, tapi sampai hari ini alhamdulillah mereka hidup berbahagia dan dikaruniai 3 anak perempuan yang lucu dan cerdas.Gak perlu pacaran kata ibu nya, cukup perbanyak istikharah, kalau hati yakin insyaallah lelaki itu yang tepat dan terbaik untuk kehidupan kita dunia dan akhirat, begitu pesannya.

Pertemuanku dengan suamiku tersayang. Ini juga unik banget, gak pernah kebayang, kita ini ternyata temen SMA yang kelasnya bersebelahan. Suamiku kenal sama aku karena aku banyak mengikuti organisasi, tapi aku gak ngeh kalau suamiku itu tetangga kelas dan juara kelas bahkan. FYI aku suka banget sama cowok pintar berkacamata, tapi entah nih gak pernah ngelirik suamiku, hehehe.

Waktu itu aku juga di titik nadir pencarian jodoh. Sudah banyak usaha orangtuaku menjodohkanku dengan kolega, anaknya kolega, masih saudara, sampai bosan kali yah, tapi belum ada yang nyangkut. Karena biasanya aku udah nolak duluan, atau ilfil setelah pertemuan pertama.Jangan di tiru yah, kalau ada yang ngenalin atau mau ngenalin, jalanin aja dulu. Adik laki-lakiku punya kata-kata motivasi bagus banget.” Mba, kenapa sih nolakin mulu, jalanin aja dulu kali kalo gak jadi juga gak bakalan dimudahin sama Allah.”Jleb banget yah, semoga si bontot juga kelak dapat jodoh yang solehah dan sesuai yang dibutuhkan sama dia. Amiin ya robbal’alamiin.

Nah, pas adik perempuanku punya pacar, mulai deh aku ketar- ketir. Awalnya sih, mikir paling gak lama nih sama pacarnya yang ini, karena kan  adikku juga gak pernah pacaran baru satu ini. Sama deh sama aku orangnya agak susah. Tapi dia lebih jutek dari aku, hehe. Ternyata mereka serius, huaaaaaa kebakaran jenggot deh aku. Di saat-saat seperti itu, ada beberapa orang yang sempat hadir dalam hidupku untuk menyatakan keseriusan, tapi ternyata gak ada yang berhasil juga. Galau tingkat dewa.

Alhamdulillah Ramadhan datang. Aku memohon kepada Allah SWT untuk diberikan jodoh yang terbaik dan bisa menjadi sahabat dunia dan akhirat.

Waktu idul Adha, aku biasa nih suka promosi kambing,untuk qurban by online.Eh suamiku eh dulu baru calon ya, mau bantu share gitu di kampusnya, beliau dosen. Aku iyain aja, eh kok malah jadi sering curhat-curhatan kita. Ketemuan di bulan Desember setelah acara konser di sekolah, selanjutnya lamaran, persiapan nikah, singkat cuma 5 bulanan. Kita berdua sampe yang, beneran ya? ternyata kita teman SMA yang genknya beda, kelasnya sebelahan, hehehe. How amazing jodoh. Sempet mau gak jadi karena beliau pencinta kucing, aku alergi dan geli sama kucing. Tapi beliau mau meninggalkan kesukaannya dan gak pelihara kucing lagi. Semoga Allah memberikan pahala, kebahagiaan dan keberkahan pada suamiku karena sudah mengorbankan kesukaannya untuk kebaikanku. amiin.

Nah, ada yang mau share gimana ketemu sama jodohnya, monggo di kolom komen ya.Kalau belum ketemu juga jodohnya positif thinking aja, udah disiapin sama Allah di akhirat. Kalau sudah dapat berarti amanah yang harus di jaga.Sering-sring ungkapin rasa hati sama pasangan pasti dia suka. Happy Saturday, ditunggu cerita ketemu jodohnya yah.

Advertisements

5 thoughts on “Ketemu Jodoh

  1. Novroz says:

    Hahaha sebenarnya gw pengen nulis tema ini buat para single ladies yang stress mikirin ga kawin2….tapi belum sempet2 mau nulisnya.

    Gw punya teman dengan lika-liku jodoh yg tak terduga makanya gw ga pernah pusing mikirin jodoh. Ga nyari2, ga pusing2, ga stress…eh alhamdulillah ketemu tiba2. Jodoh dah ada yang ngatur jadi rileks aja and nikmati hidup single tanpa stress mikirin kapan ketemu jodoh

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s