Me Time

11 April 2017 (15.18)

Setiap orang pasti punya rutinitas yang berbeda-beda. Apapun rutinitasnya, apun profesinya, pasti kita, terutama wanita sangat membutuhkan Me Time. Apa sih Me Time?

Beberapa agak bingung nih waktu di tanyain sama aku biasanya Me Time nya ngapain. Me Time itu sebenarnya pengertian singkat dari menggunakan waktu untuk memanjakan diri sendiri dari rutinitas sehari-hari untuk menghiilangkan stres yang disebabkan oleh rutinitas dan mengembalikan mood.

Penting gak sih? Lumayan sih, untuk mengembalikan mood yang hilang karena rutinitas. Di tantang sama mba Sri Alhidayati untuk bahas tentang Me Time nih, karena minggu ini dia pemenang sister hood Blogger muslimah

Mulai deh aku survey kecil-kecilan sebelum membahas Me Time. SEtelah bertanya dengan beberapa teman terkumpulah jawaban ini. Sebagian besar juga suka aku lakukan, tapi ada juga yang tidak. Let’s Check mungkin saja bisa jadi referensi kamu nih yang lagi butuh banget Me Time, dan masih bingung Me Time ngapain ya. :).

  1. Salon

21388449456_2e9661c322_o.jpg

Beberapa perempuan banyak yang menghabiskan waktunya di salon, termasuk aku. Bisa seharian loh. Dulu waktu belum nikah bisa dua minggu sekali, tapi sesudah nikah jadi berkurang, hehe.  Dulu langganan aku Moz5 di Depok, suka, banyak bonusnya, perawatan sebelum menikah juga pakai paket disana. Ternyata Me Time yang satu ini bukan cuma aku aja yang suka. Fara, Mba Jean,Amy sama aku suka banget sama Me Time yang satu ini.

Ngapain aja sih kalau perempuan ke Salon?

Mending kalau ada cowok yang niat nungguin ceweknya di salon urungkan niat deh, karena bisa lebih dari sejam. Kalo aku sih paling suka refleksi sama Creambath dan totok wajah sama massage punggung, ah bayangin sambil nulis di blog aja tuh kayak udah berasa ada di salonnya, hehehe.

Biasanya di salon itu perempuan banyak melakukan perawatan yang membuat badan bugar kembali. Salon biasanya memberikan beberapa paket yang memanjakan pelanggannya. Dengan harga sekian bisa dapet tiga atau 4 perawatan, seperti itu. Dari mulai tubuh bagian atas saja alias rambut dan muka, atau seluruh tubuh. Hampir semua perempuan Me Time nya ke salon. Sebab mereka merasa dimanjakan dengan beragam perawatan, dan bisa bobo merem tanpa gangguan suami atau anak.

Padahal kadang mba-mba yang memberikan perawatan sama kita pengen ngobrol biar di kasih tip ya, tapi biasanya kalau mau tidur, aku pasti bilang sama mba-mba yang mau kasih perawatan ke aku, dan sesudah selesai jangan lupa kasih tip. Karena dia sudah merawat tubuh kita, walaupun cuma sehari  aja.

2. Tilawah

Agak spesial sih ini untuk yang beragama islam saja, tapi it works loh guys. Coba deh, kalau kamu mulai galau, bete, uring-uringan, bosen, ambil deh air wudhu, terus mengaji. Gak harus urut, baca Surat yang kamu suka artinya. Kalau aku suka Ar-Rahman. Getaran suara Al-qur’an bisa menjadi obat untuk segala penyakit kita, obat alami nih. Selain aku Lilis teman SMA ku dan mba Shona teman di grup blogger muslimah juga menyukai kegiatan yang satu ini untuk Me Timenya. Kalau kamu yang muslim, belum pernah coba, cobain deh, langsung nyessss, hatinya kaya di guyur es, adem. Berasa semua masalah hilang gitu aja.

3. Masak

Aku kasih tahu rahasia yah, semua perempuan itu pasti bisa masak. Karena memang perempuan terlahir untuk bisa memasak. Kalo di bilang gak bisa, bukan gak bisa, tapi belum terbiasa. Aku bersyukur menikah sama suamiku, dia memperbolehkan aku eksperimen berbagai masakan, siapa bilang aku terbiasa masak? karena kepepet jadi bisa. Ada cookpad, ada buku resep, jadi gak boleh lagi tuh bilang kalo gak bisa masak, yang benar gak terbiasa masak. Biasanya kalau aku ada bahan terus cari di cookpad bahan ini bisa diolah jadi apa. Kemarin aku iseng ada terigu tapi gak tahu mau diapain, paling gampang kan buat pancake yah, tapi bosen, akhirnya nyobain buat cilok, alhamdulillah kebanyakan terigu jadi keras dan gak ada rasanya, hehehe, namanya juga eksperimen. Teman SMU aku Lilis beda, kalau eksperimen insyaallah jadi dan habis dimakan sama anak-anaknya. Kalau aku habis di makan berdua, eh banyakan aku dink yang menghabiskan, hehehe.

 

4.Sholat

Kegiatan yang satu ini bener-bener me time nih, karena di saat ini lah kita berdo’a memohon kepada Allah SWT untuk di kabulkan do’anya. Diwaktu inilah yang tepat untuk mengadu padanya tentang keluh kesah kita terhadap berbagai permasalahan di dunia. Temanku di Blogger muslimah dan Happy Mom, sangat menyukai kegiatan ini untuk me time nya. SElain 5 waktu yang diperintahkan kepada kita untuk sholat, ada beberapa waktu lainnya seperti saat tahajud, dan dhuha. Semakin banyak memohon, semakin di sayang dan dikabulkan doa kita. Insyaallah.

5.Mandi

 

Jujur nih, aku paling malas kalo di suruh mandi, hehehe. Kalo bisa gak mandi seharian aku pilih itu deh. Tapi buat ibu dengan tiga anak seperti mba Shona temanku di Blogger Muslimah dan Happy Mom, ini adalah kegiatan Me Time yang tak ternilai harganya. Bayangin deh kalau ibu dengan tiga orang anak yang dibuntutin kemana-mana, bahkan mau mandi aja sulit, maka mandi menjadi salah satu waktu yang ditunggu untuk Me time, bener gak ibu-ibu yang sudah memiliki anak?

6. Baca Buku

Jaman belum nikah, ini surga banget. Beli Novel baru, kunci pintu baca deh buku Novel atau buku favorit apapun sambil ngemil atau tiduran, tapi kalau sudah menikah ini mahal banget loh, bisa-bisa nungguin bocil atau suami tidur baru kita bisa melakukan Me Time yang satu ini. Sepupuku mba Tema dan Mba Shona suka banget Me Time dengan cara yang satu ini. Anteng deh, dan termasuk Me Time yang paling irit, hmh paling agak sedikit boros keluar duit buat beli Novelnya, atau kalau mau irit  bisa pinjam sama perpustakaan umum atau perpustakaan sekolah.

7. Menulis

Buat kamu yang suka nulis blog, membuat cerpen, menulis puisi, ini bisa menjadi Me Time yang menghasilkan uang loh, selain stress release. Hmh, mungkin di mulai dari menulis diary dulu yah, baru deh di kembangkan menulis cerpen atau artikel dengan niat menginspirasi pembacanya.It Works loh guys. Dulu waktu aku baru putus, aku bikin diary elektronik, nulis di laptop, tulis aja semua perasaan yang ada, sampe plong gitu rasanya.

8.Main sama Anak

Kalau sudah menikah bisa nih, main sama anaknya, tapi kalau belum main sama tetangga atau anak murid bisa juga. Karena ini termasuk bisa stres release dari rutinitas yang ada. Senyuman anak kecil itu seperti malaikat, membuat hati yang melihatnya ikut terhibur, gak percaya? Nengokin adek bayi atau ajak anak kecil main deh, pasti menyenangkan.

9. Minum-Minuman hangat dan celupin roti kedalamnya sambil nonton film kesukaan

11356997_708325572611658_182690904_n.jpg

Suka banget nih kaya gini., apalagi kalau cuaca Bandung lagi dingin banget. Sama deh kesukaanku sama Teh Shona, kayaknya seluruh otot-otot yang tegang langsung lemes, enak.

10. Mantengin Ponsel

Kalo udah rusuh seharian dan sibuk, paling enak mantengin ponsel, walaupun cuma sekadar ngeliat status orang lain, heheh. Atau balesin chat, sambil selonjoran, uenak. Sama juga nih mba Shona Me time nya sama aku.

11. Tidur

Yang satu ini gak terlalu sama nih sama aku, Kalau Ana adikku dan Dian sahabat SMU ku  jago banget nih tidurnya.  Bukan jago sih sebenarnya, lebih ke kawulan karena rutinitas mereka yang luar biasa padat. Adikku banker sahabatku itu seorang perawat yang jam tidurnya gak tentu.

Nah itu 11 pilihan Me Time yang bisa di lakukan. Mau pilih yang mana? Apapun pilihanmu, pilih yang bsa mengembalikan mood dan stress release. Happy Me Time.

 

Advertisements

6 thoughts on “Me Time

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s