O km

7 Juli 2017—First Blog On July—Di kosan di Bandung.

Indonesia itu luas, dari Sabang sampai Merauke. Aku punya buku ajaib isinya apa yang mau aku lakukan dalam jangka panjang ataupun jangka pendek, lebih tepatnya keinginan-keinginan yang rada mustahil.Sebenarnya gak mustahil sih, kalo aku semangat. Semangat cari duit, semangat cari tiket. Tapi waktu masih single jalan-jalannya kurang jauh dan kurang berani tantangan, selalu pake EO.

Pernah nulis di buku ajaib, mau banget keliling Indonesia, tapi nikahnya sama yang kurang suka jalan-jalan ditambah pekerjaannya gak memungkinkan untuk jalan-jalan jauh. aku doain aja deh suamiku di undang untuk jadi pembicara di DI Aceh, jadi bisa mampir ke 0 kmnya. Amiin ya Robbal’alamiin.

” Tulislah apa yang kamu inginkan, maka itu akan menjadi nyata”. Ini true banget dalam hidupku, makanya aku senang sekali menulis hal-hal yang baik, karena bisa jadi do’a baik untukku, dan entahlah, wal;aupun gak dalam waktu dekat, biasanya sih di kabulin sama Allah.

Back to 0 km. Ini letaknya ada di Sabang, bukan di Daerah Istimewa Acehnya. Masih beberapa km lagi dari Aceh. Perjalannan ke pulau Sabang dapat menggunakan pesawat atau kapal Fery.

Banyak hal menarik di DI Aceh. Next time aku akan bahas tentang kulinernya, Suasana perjalanan dari Medan ke DI Aceh, Keunikan DI Aceh,Laut-laut di Aceh. Jadi kalau suatu saat aku sampai di sana menjejakkan kaki di pulau Sabang dan DI Aceh, aku tahu rasanya, sekarang biarlah mencecap lewat tulisanku dulu.

 

#kangenjalanjalan#kangennaikpesawat#penasaransamapulauSumatra

Leave a Reply

