Kumpul Keluarga

24-7-2017/10.01/in my room

Alhamdulillah keluarga besar Mbah Djalal Sayuti masih suka kumpul. Setiap dua bulan sekali kita ngumpul,sudah beranak pinak sampe udah ada cicitnya. Biasanya bergilir. Rumah yang jetempatan tergantung sama siapa yang dapet arisan ;).

Hari ini ketempatan dirumah Pomad,rumah mbah Djalal, mbah kuadalah tentara,jadi masih dapet deh perumahan tentara. Yang tinggal disana adeknya Boendaku yang paling kecil. Anaknya ada 5. Istrinya dokter gigi. Anak pertamanya hafizh qur’an alhamdulillah. 

Afnan sekarang sudah mau kuliah, Acha berniat untuk kuliah kedokteran, Bilal lagi menjalani kungfu, Muhammad jago berenang dan sekolah bareng adiknya Aisyah.

Kalau dihitung2,cucunya mbah Djalal ada 23. Aku cucu pertama nih. Nah karena cucunya sudah pada menikah beberapa,makanya diadakan acara keluarga 2 bulanan. 

Cucu pertama alias aku usianya 33 tahun,cucu terkecilnya 10 tahun Aisyah. Seru kalo lagi kumpul. Apalagi kalo keluarga Lik Hanan bawa mainan seru. Yang udah nikah dan punya anak juga seru, karena jadi nambah keluarganya.

Biasanya aku gak peenah absen nih,selalu hadir,tapi setelah menikah jadi ada beberapa kali yang ijin,tapi tetep telpon. Alhamdulillah keluarga kami membuat koperasi keluarga. Semoga berjalan lancar ,bermanfaat dan tidak ada huru hara (masalah uang sensitif) yang disebabkan koperasi ini. Amiin.

Biasanya lagi om Ahmad istrinya lik Binti adeknya ibu suka ngadain permainan seru,hadiahnya es krim. Kalo lik epi sama lik yati selalu siap sedia dengan makanan yang enak2.

Semoga acara keluarga Bani Djalal terus berlangsung sampai cicit2nya. Amiin.

Oh iya selain makan2 di acara ini,biasanya tiap kepala keluarga mewakili bercerita tentang keadaan keluarganya dan ada tausiyah,biasanya om samsul yang kasih tausiyah. Dari cerita ini kita jadi tahu keluarga mana yang perlu dibantu dan jadi termotivasi jika ada keluarga yang meraih prestasi.

How wonderful of family.

Kalo acara kumpul keluarga kamu gimana?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s