Shalat 5 Waktu

07-8-2017/08.59/in my room

Seperti kemarin yang sudah dibahas bahwasanya setelah rukun iman pertama membaca dua kalimat syahadat,maka yang keduanya adalah shalat.

Ada sejarah cukup panjang sebelum shalat sehari 5 waktu. Kisah iniberasal dari kejadian Isra’ dan Mi’rajnya nabi Muhammad s.a.w. 

Setelah melakukan Isra’ dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa (makanya umat muslim sangat menjaga keberadaan masjid ini). Setelah shalat berjamaah bersama malaikat di masjid al-aqsa, Rasulullah s. a.w melakukan mi’raj menggunakan buroq. 

Sampai dilangit pertama -ke enam beliau bertemu dengan para Nabi. Nabi yang ditemui Muhammad s.a.w kurang hapal kecuali Nabi Musa a.s yang ditemui di langit ke 6.

Dulu jumlah rakaat shalat dalam sehari,mencapai 50 kali. Setelah Nabi Musa meminta Rasulullah s.a.w untuk mengurangi jumlah rakaat shalat, Allah mengabulkan menjadi 17 kali. Musa meminta Muhammad untuk menurunkan kembali jumlah shalat karena Bani Israil tidak akan sanggup melakukan shalat sebanyak itu. Kembali Rasulullah menemui Allah,hinggaakhirnya diberi kerunganan shalat sebanyak 5 x dalam sehari. Musa a.s masih ingin mmeminta Rasulullah untuk mengurangi jumlah kewajiban shalat. Tapi kali ini Rasulullah menolak,karena malu terhadap Allah SWT.

Turunlah Rasullullah kembali ke bumi. Dia ceritakan pengalamnnya dalam Isra’ dan Mi’rajnya. Tidak ada satu pun yang percaya kecuali sahabat Rasulullah Umar Bin Khatab. Dengan kesetiaannya dia mengajak umat islam untuk mempercayai Nabi Allah dan melaksanakan sesuai yang diperintahkan Allah SWT.

Nah,masih ada yang suka bolong sholatnya? Udah dikorting loh sama Allah 😉. Supaya bisa menanamkan ke ananda kebiasaan shalat 5 waktu,bisa lewat pesan dakwah di kaos Afrakids. Bahannya adem,salah satu resellerku pejuang surga untuk anaknya yang mengidap cerebal palsy,jadi sering sekali tantrum atau melukai diri sendiri. Menggunakan kaos afrakids ananda jauh terlihat lebih tenang,karena bahannya adem dan juga ada tangan panjangnya,jadi anak ini kulitnya terlindungi dari melukai diri sendiri. Alhamdulillah. 

Kalau ada yang minat untuk bergabung menjadi reseller (bisnis sambil dakwah) mampir di anisahw.agenafrakids.com ya. 

Selain ajakan untuk shalat 5 waktu,ada juga ajakan lainnya seperti berdoa sebelum makan, bersedekah,dan banyak lainnya. Selain kaos ada juga lunch set,back pack dan jilbabnya. Mau lihat macam produknya,bisa mampir di anisahw.bazarafra.com

Kaosnya bisa dipakai dari ank mulai usia 7 bulan sampai 12 tahun. Size tersedia dari xs-xl.  Jilbabnya juga. Kalo lunch set sudaj sampai seri 9 alias motifnya ada 9. Kalo tasnya ada yang untuk anak usia sekolah Paud-3 SD dan 4SD sampai dewasa. Mampir aja deh biar puas lihat2nya. 

Oke.. kembali ke shalat 5 waktu. Belajar untuk gak ninggalin dulu deh dan tepat waktu,adzan berkumandang,langsung ambil wudhu. Setelah adzan swlwsai mulai deh shalatnya, bismillahirrahmanirrahim insyaalah bisa.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s