Tongkol Bumbu Kuning

9-8-2017/8.46/in my room

Yippie,hari ini eksperimen bikin tongkol bumbu kuning, Alhamdulillah dapet nilai 8 dari my husband 😍😍😍😍😍. 

Maklum punya suami penyuka ikan,harus banyak belajar bisa mengolah ikan rupa2,walaupun suamiku minta sederhana aja,ikan goreng atau ikan balado (bumbu pedes) minim bumbu,tapi penasaran juga pengen coba masakan ikan yang pake bumbu dapur segambreng,jadi deh,hehehe.

Alhamdulillah kemampuan kecepatan memasak semakin mengalami kemjuan,hehehe. Sejam dapet dua menu.  Pagi ini. Masaknya sup ayam ( karena ssuamiku lagi kena flu) dan tongkol bumbu kuning.  Lagi ada mamer (mama mertua) pula nginep disini. Mamer sukanya makanan berkuah kayak bapakku. Jadi aja deh libur numis2. 

Suka banget ada aplikasi cookpad atau messin pencari google yang bisa bantu pemasak pemula macam aku nih. Sekarang gak liaat rumus insyaalah sudah paham deh bumbu dasarnya.
Kudu ada bawang merah,putih danbumbu dapur macam kunyit,daun jeruk,daun salam dan sereh,jadinya yummy. Voila jadilah menu baru makanan favorit suamiku.

Dri mana dapet resepnya? Nih dari mbah google.

Karena sekali masak buat kita dan mamer yang sedang dalam perawatan dan gak suka pedas. Maka masakan tongkol bumbu kuning aku tanpa merica dan cabe,hehehehe.

Ayo cobain nih resep,guampang kok aku aja bisa,hehehehe. Cuma butuh kemauan dan menghilangkan sedikit malas untuk mengulek. Sekarang ada blender tuh,bisa di coba. Kalo beli bumbu di pasar, not recommended. Menurutku sih,sudah terkontaminasi dan teroksidaasi,jadi kalo malas ngulek  mendingn di blender deh,lebih sehat dan segar. Insyaallah.

Selamat berkreasi dengan ikan…….

Advertisements

2 thoughts on “Tongkol Bumbu Kuning

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s