Sandal oh Sandal

14-8-2017/in my room/ 10.12

Good morning people,hahaha,lagi pengen nyapa kaya di tipi2. Hari ini hari pertama aku belajar konsisten sama diri sendiri dan mengisi waktu menganggur eh menjadi ibu rumah tangga yang belum di karuniai anak dengan melakukan kegiatan positif. Doakan konsisten ya.

Mau coba konsisten dengan menulis di tiap jam 10.00-11.00 WIBKG (Waktu Indonesia Bagian Kamar Gue). Hari ini, tetiba teringat Bunda yang tinggalnya gak satu kota sama aku. Setelah menikah aku move ke Bandung,Bunda sama Bapak dan adik2ku stay di Depok.

Beberapa minggu yang lalu Bunda sering mengeluh pinggulnya ngilu,sehari sembuh,besok terasa lagi. Alhamdulillah aku masih di Depok sambil nunggu jadwal praktek dokter ginjalnya mama mertuaku,jadi bisa anyerin Bunda ke RS. Hasanah Grafia (HGA).

Luar biasa yah menggunakan fasilitas BPJS,harus sabar,ya iyalah kan gak bayar ups bayar tiap bulan ding,tapi jatuhnya subsidi silang,ya pokoknya gak berasa ngeluarin duit banyak ya. Singkat cerita aku ambilin nomer Bunda jam 15.00,baru dipanggil jam 22.30. Luar biasa yah,itu pun Bunda baru dateng pas Maghrib,malahan ada Bapak-bapak yang nunggu dari jam 8.00-22.45. ( Dapet nomor antrian setelah Bunda) gak pulang bolak balik kerumah,luar biasa,memang harus sabar.

Tapi yang mau aku share hari ini adalah masalah sandal. Bunda itu jarak tinggi baadannyaa ada deh 10 cm sama aku. Nah karena gak pe-de kalo jalan sama aku,dan merasa cantik kalo pake high heel,jadi deh kemana2 pake wedges. Nah sendal ini ternyata menyebabkan tulangnya Bunda mengalami pergeseran jadi harus di terapi. Semoga cepat pulih ya Bunda sayang.Amiin.

Sebenarnya bagaimana sih kriteria sandal yang baik untuk kesehatan? Berikut ini tips untuk mendapatkan sandal yang baik untuk kesehatan kita.

Tips memilih sandal:

1. Cari yang ukurannya pas dan sesuai dengan ukuran kaki kita,kalau mau sesuai carilah sandal di siang hari,karena pada saat itu kaki kita sedang memuai secara optimal. Please jangan karena modelnya bagus,terus dipaksain beli padahal kekecilan. Jangan lupa di coba sebelum membeli.

http://gamesiana.com/jenis-sandal-yang-baik-dan-aman-untuk-kesehatan/

2.Dilarang menggunakan sandal jepit untuk aktivitas berat atau berjalan dalam jangka waktu lama karena akan menyebabkan tumit sakit,kaki menjadi rata dan tumpuan dilutut dan pinggul bawah semKin bertambah.

https://www.google.co.id/amp/s/javenecisa.wordpress.com/2011/04/23/tips-memilih-sandal-yang-baik-untuk-kesehatan/amp/

3. Perhatikan kualitas bahan sandal

Kalau ingin beraktifitas tinggi,pilih yang kaitan atau tali penjepit kaki dari kulit atau kain. Jika beraktifitas dalam air gunakan yang tali penjepitnya terbuat dari anyaman nilon atau poliuretan. Bisa juga sandal-sandal yang terbuat dsri bahan karet atau memory foam. Pokoknya pada saat dipakai sandalnya nyaman sekali seperti mau teebang,karena ringan dan nyaman.

https://m.vemale.com/tips-and-tricks/62381-3-tips-membeli-sandal-yang-nyaman-dan-aman.html

4. Ono rupo ono rego

Ada harga ada rupa pepatah Jawa tuh,memang betul kalo mau beli sandal enak cari toko yang bermerk dan ada garansinya,memang akan mahal sih,tapi insyaallah,kalo ada garansinya jafi lebih nyaman. Kalo pergi ke toko yang gak bergaransi baru aja sampe dicobain gak enak kita gak bisa ganti,perhatikan baik2 ya.

https://azzamaviero.com/tips-memilih-sepatu-dan-sandal-yang-nyaman-digunakan/#Perawatan_Sepatu

5. Big No for High heel

Memang sih menggunakan sandal yang semacam ini terlihat seksi dan elegan,hehe,masih sering pake soalnya. Tapi ternyata kontur sandal.high heel ini gak baik untuk struktur tulang dan juga untuk ototnya. Kalau terpaksa menggunakan high heel gunakan di acara2 resmi,sisanya pakai sandal teplek aja,atau yang solnya dari karet jadi lebih nyaman.

https://lifestyle.sindonews.com/read/1023067/152/memilih-alas-kaki-yang-nyaman-sehat-1436756979

Nah,buat yang mau berangkat ke mall cari sandal.baru,silahkan,tapi lihat lagi tipsnya sudah sesuai atau belum ya,oke,selamat mencoba,semoga semua yang baca di kasih kesehatan lahir dan batin sama Allah S W T.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s