Tempat Makan Favorit Wijayastuti di Bandung

30 November 2018/ 19.07

Challenge Day 7 Blogger Perempuan : 5 Restoran atau tempat makan Favorit

Kalau suatu saat kalian ketemu sama kita, akan bilang  ” Pantesan tahu tempat makan yang enak, badannya makmur”, hehehe gak boleh body shamming yah, tapi ngomongin diri sendiri gak kena undang-undang kan ya? Kita memang sudah mulai over weight nih, karena harusnya sudah mengurangi makan malam, tapi apalah daya, kami masih suka makan malam,paling kita nyoba gak pake nasi, tapi tetap lah membuat perut kita jadi buncit, hehe. Kita berdua sampai punya Vlog yang bahas beberapa makanan dan resto, baru mulai sih, mampir ya ke (Wijayastuti Vlog Channel- masukin linknya).

Tinggal di Bandung baru hampir 3 tahun, tapi kita udah cobain semua, dan agak susah nih buat pilih mana yang favorit, karena buat kita semua makanan itu enak sama enak banget, hehehe. Selain itu Bandung itu surganya kuliner, seuju atau setuju? hehe. Kalau kita sih, karena tahu Bandung surganya kuliner, jadilah cobain resto ini, cobain resto itu, hehehe. Dari semua tempat makan yang sudah kita cobain ini dia 5 juaranya buat lidah kita berdua yang suka sama masakan yang pedas dan sedikit asam, sama yang bakar-bakaran.

Sebagian ada fotonya sebagian aku ambil dari google dengan diberikan nama sumber fotonya ya.

  1. Noah’s Barn

Sempat bingung nih, mau bilang tempat ini restoran atau kafe, atau urban food, hehe, tapi setelah baca penjelasannya Zeizen paham deh bedanya. Aku putuskan kalau Noh’s barn is a big Cafe, karena sebutan Kafe identik dengan menu kopinya dan biasanya ruangannya kecil, sepertinya Noah’s Barn ingin mengawinkan konsep kafe dan restoran sehingga terlihan seperti Urban Food Court yang instagramable. Kafe ini terletak di Jl. Dayang Sumbi No.2, Bandung 40132 (022-82526452) atau di Jl. laks.M.U Nurtanio (garuda) No. 39 bandung (022-6013215).

Kafe yang di Jl. dayang Sumbi lebih luas dari yang di Garuda. Untuk yang di Garuda spesial kopi, Cake dan pastry tempatnya juga lebih kecil. Aku sama suamiku perginya ke Noah’s barn cafe yang ada di Jl. Dayang Sumbi, kebetulan waktu itu ada acara Promag bersama Barista 1st Winner Muhammad Aga. Selesai acara suamiku jemput aku dimkafe dari kantornya. Kalau sudah acara jemput menjemput gini gak bakalan sebentar guys. Suamiku pasti cari menu andalan di sana.  Sayangnya aku lupa nama makanannya apa, tapi rasanya unik seunik tempatnya yang instagramable.

Kafe ini dari luar terlihat kecil, Gak ada ruangan bebas rokok, tapi ada ruangan khusus untuk mengadakan acara atau seminar di bagian dalam, kafe ini bentuknya memanjang. Dibagian pertama masuk, kafe terlihat kecil, dan seperti jalan buntu, padahal ada jalur menuju bagian ruang kedua.

2. Roti Monmon

Tempatnya gak trlalu besar sih, tapi menyenangkan. Letaknya ada di depan Sport Jabar Arcamanik sebelah Pegadaian Syariah. Awalnya gak ada nih toko ini. Tapi baru beberapa bulan ini ada. Semua menu ada. Ada Roti, Pisang dan nasi dengan pilihan rasa. Wifinya juga kencang nih, hm, lokasinya kurang strategis sepertinya, karena dari tadi ngiyup dari hujan disini aku doang yang jajan, hehe. harga kisaran 10-16 ribu. Lumayan lah sambil ngecash dan wifi-an bisa dapet satu blogpost, hehehe. Mau minta diskon gak enak euy, hehehe. Udah numpang wifian buat balesin komen sama bikin blogpost dan  ngecash jadi weh, malah ngebekel buat paksu, hehehehe. Kalo ownernya ngajak aku ngobrol baru yah, minta diskon, hehehe. Eh ada juga akhirnya sekeluarga dateng, hehe.

3. Makeuppucino

Dekat dengan eskrim gelato. Terletak di Jl. bengawan No.15. hampir sering main disini, spotnya menyenangkan dan suka ada acara dari azalea, disini. Kurang lebih dua kali nih ke restoran ini. Dibagian depan ada toko kosmetik yang menawarkan kosmetik dengan harga relatif murah dan home decor. dibagian tengah restonya. Sepertinya awalnya ini adalah rumah besar yang disulap jadi tempat usaha, karena di kanan kirinya pun sudah bukan rumah lagi, tapi jadi tempat usaha. Sekarang sudah ada spot khusus untuk kalian yang mau foto instagramable atau shooting video di youtube. Bayar nya kalau gak salah sekitar 75 ribu sejam.

4. Eat Boss

Ini mah lumayan favorit, porsi besar dengan harga terjangkau, tempatnya juga cozy, kalau suamiku meeting biasanya meeting disana bisa lama banget. Tempat sholatnya nyaman. Bisa 3 kali waktu sholat dia kalau sudah meeting di Eat Bos. Makanannya sederhana, rasanya agak ngambang sih di bandingkan dengan Roti Momon. Soal lokasi lebih cozy karena ada ruangan yang no smoking indoor dan ada juga yang outdoor. Pilihan makanannnya juga beragam. Wifinya juga kencang.

5. BlockChain Cafe & Resto.

Dari luar lokasinya biasa banget, tapi isinya tuh instagramable banget. Abis didandanin pula waktu acara beauty Classnya Poppy Dharsono, wah jadi makin mantab. Banyak lukisan yang bisa dieksplore untuk di foto. Didinding bagian dalam yang suka dipake untuk meeting ada banyak lukisan poster film dari berbagai genre dan lintas generasi. Alamatnya ada di Jl.Kamuning No.8A, Merdeka, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40113

Kutambahin satu lagi yah resto dan kafe yang menyenangkan di Bandung.

6. Aljazeerah Signature Bandung
Ini sebenarnya dari segi wifi aku kurang tahu nih, tapi dari segi kafe dan restonya suka banget, karena suasana Arabicnya berasa banget,kental terasa. Untuk kamu yang pengen cobain Sisha seperti apa bisa disini nih. Ada tempat privasinya kaya bilik-bilik gitu. Mengikuti budaya Arabik ada spot panggung yang cozy buat kumpul bersama keluarga. menunya sudah pasti seputar masakan Arab.
Silahkan pilih restoran atau kafe favorit kamu di bandung, Happy Holiday.

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s