Nge-Vlog pake SmartPhone

12-3-2018/ 07.52/in my room

Hmmm… lagi kesel nih,kok plin plan yah jadi orang. Eh malah curhat,hehe. Pernah lihat beberapa Vlog? Yup,emang beberapa isinya curhat pribadi,tapi gak jarang juga isinya bermanfaat. Semua ada ditangan vlogger ya.

Kalau sudah biasa ngeblog,nge -vlog itu… jauh beda,hehe. Kalau blog itu media berupa tulisan,kalau vlog ini isinya video. Vlog adalah singkatan dari Video Blog. Bedakan dengan web series ya,vlog itu isinya lebih ke personal atau bisa juga ciptakan karakter untuk vlognya. Jadi ada karakter atau pemeran utama yang itu-itu aja karena vlog bukan buat jualan nih,kalaupun iya terselubung sekali beda dengan web series yang memang dibuat untuk kepentingan menjual sebuah produk.

Biasanya kalau vlog itu lebih ke opini si personal tentang sebuah benda atau menjelaskan suatu tempat yang dia kunjungi atau menceritakan makanan yang dimakan. Biasanya tiap vlogger punya niechenya sendiri ada yang gashion,food,etc.

Nge-Vlog pakai smartphone juga bisa loh. Tapi kalau memang maksimal sih,pakai kamera dan microphone. Kalau ingin menggunakan smartphone,bisa menggunakan kinemaster.

Thank’s god waktu pelatihan Flash Vlogging dari KemKomInfo aku duduk disebelah youtubers nih. Jadi diajarin deh cara buat video pake kinemaster. Bedanya dia mah bayar,aku masih coba-coba pake yang gratisan.

Pertama yang bisa dilakukan adalah…

1. Download dulu program kine master

2. Buka aplikasinya,nanti akan ada dua pilihan seperti ini.

Pilih yang empty project.

3. Setelah klik empty project akan keluar seperti ini

Dari beberapa tombol itu bisa klik media untuk memasukkan foto yang akan kita ambil,atau background peralihan dari satu slide ke slide lainnya.

4. Klik yang bagian layer akan keluar seperti ini.

Bisa ditulis untuk judul,efek hitam putih juga bisa.

5. Klik audio dan voice untuk memasukkan lagu atau suara.

Gampang kan,tinggal edit deh. Bisa kok videonya di potong,lumayan lah walaupun masih kurang oke daripada adobe premiere. Kalau di adobe premiere bisa di pisah video dan suaranya,kalau disini gak bisa sih,paling cuma bisa masukin suara tambahan dan naik turunin lagu.

Ini link hasil pertama vlog aku nih. tentang Jokowi.

Gampang… ayo bikin video dulu,download kine master,terus diedit deh. Mau tanya2 boleh dikolom komentar yah. Subscribe youtube ku juga bisa nih. anisah widyastuti

Leave a comment